[BREAKING] 1 Staf Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Corona

Ia merupakan asisten dari Shin Tae-yong

Jakarta, IDN Times - Kabar buruk datang dari tim nasional Indonesia dan PSSI. Dari berita yang disebutkan di rilis tertulisnya malam ini, Sabtu (4/4) ini, PSSI mengonfirmasi bahwa salah satu staf pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, positif terjangkit virus corona.

Ia adalah Gong Oh-kyun yang dinyatakan positif mengidap COVID-19. Kepastian ini setelah pelatih asal Korea Selatan tersebut menjalani dua kali rapid test pada Jumat (3/4) di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Selain Gong, empat pelatih asal Korea Selatan lainnya yakni pelatih kepala Shin Tae-yong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jae-hong juga menjalani pemeriksaan dan tes virus corona di rumah sakit tersebut. Kabar baiknya, empat pelatih ini dinyatakan negatif virus corona. 

"Kami mendoakan agar Coach Gong Oh-kyun cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya. Saya yakin ia kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi untuk melawan virus Corona. Kami juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan besar Korea Selatan di Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan menambahkan sebelumnya sebagai tindakan pencegahan, PSSI telah melaksanakan beberapa prosedur seperti menetapkan protokol bekerja dari rumah (Work From Home) bagi seluruh karyawan PSSI sejak 16 Maret lalu. Selain itu, PSSI melakukan penyemprotan disinfektan di kantor.

Baca Juga: Sah! PSSI Perpanjang Penangguhan Kompetisi Liga 1 Hingga 29 Mei 2020

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Antonius Putu Satria
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya