Comscore Tracker

[BREAKING] Persita Promosi ke Liga 1 2020!

Sukses menundukkan Sriwijaya FC lewat drama adu penalti

Jakarta, IDN Times - Persita akhirnya menuntaskan dahaga mereka akan sepak bola di level tertinggi. Pada semifinal Liga 2 2019 melawan Sriwijaya FC, skuat asuhan Widodo C. Putro sukses menang adu penalti dengan skor 0-0 (4-2 di adu penalti).

Di laga ini, kedua tim sama-sama bermain dengan penuh determinasi. Demi tiket promosi langsung ke Liga 1, kedua tim langsung bermain menyeran. Peluang demi peluang bergantian dibuat oleh Airlangga Sucipto di kubu Sriwijaya dan Sirvi Arvani di kubu Persita.

Sayang, tak ada gol di babak pertama dan berujung skor 0-0.

Di babak kedua, tensi laga sempat memanas. Beberapa kali laga berjalan panas dan diwarnai benturan-benturan keras. Walau beberapa kali coba mengukir gol, kedua tim kembali harus puas dengan skor 0-0 di babak kedua.

Berlanjut di perpanjangan waktu, Sriwijaya FC harus menerima pil pahit di menit ke-102. Bobby Satria diusir keluar lapangan usai melanggar Redi Rusmawan. Walau melawan 10 pemain, Persita tetap gagal mencetak gol penentu.

Berlanjut di babak adu penalti, Annas Fitranto, kiper Persita, menjelma jadi pahlawan. Ia mementahkan penalti Ambrizal dan Zulkifly Syukur, serta memastikan timnya memenangkan babak penalti ini dengan gemilang. Di kubu Persita sendiri, semua eksekutor Pendekar Cisadane mampu tuntaskan tugasnya kecuali Asri Akbar.

Berkat hasil ini sendiri, Persita dipastikan promosi ke Liga 1 2020 sementara Sriwijaya harus lanjut berjuang di perebutan tempat ketiga.

Baca Juga: Tumbang di Tangan Persita, PSMS Medan Tetap Bertahan di Liga 2 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You