[BREAKING] Satu Pemain Persib Positif Virus Corona

Persib tidak membuka identitas si pemain

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari pemuncak klasemen Liga 1 2020, Persib. Tim yang bermarkas di Kota Bandung ini baru saja mengumumkan bahwa satu pemainnya telah dikonfirmasi positif terjangkit virus corona.

"Persib dengan ini mengumumkan bahwa salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif COVID-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter klub sesuai dengan protokol pemerintah. Guna memudahkan proses isolasi mandiri dan mencegah pemain keluar rumah, Persib menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak," ujar pihak klub di keterangan resminya. 

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, kafe, dan radio. Sementara, jadwal latihan reguler Maung Bandung juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosis COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn.

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial, dan pendukung Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta Bobotoh terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Baca Juga: Balik dari Belanda, Striker Persib Jalani Tes COVID-19 Kedua

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya