Comscore Tracker

[BREAKING] Setelah 18 Tahun, Arjen Robben Akhirnya Pulang ke Groningen!

Robben kembali ke klub masa kecilnya pada usia 36 tahun!

Jakarta, IDN Times - Geliat transfer menarik dilakukan klub peserta Eredivisie, FC Groningen. Tanpa ada rumor dan berita terdahulu, klub yang punya ciri khas warna seragam hijau-putih itu resmi mendatangkan legenda Timnas Belanda, Arjen Robben.

Bersama klub masa kecilnya itu, Robben akan dikontrak selama semusim yakni pada musim 2020/2021 mendatang. Transfer ini sendiri terhitung mengejutkan karena Arjen Robben sudah mengumumkan gantung sepatu dari dunia sepak bola profesional sejak 2019 lalu.

Kala itu, Bayern Munich jadi pelabuhan terakhir pemain yang memiliki salah satu sepakan kaki kiri terbaik di dunia ini. Kini di usia 36 tahun, Robben kembali ke klub di mana ia dulu meniti kariernya.

Ya, usut punya usut, Groningen-lah yang kala itu memberi debut profesional bagi Arjen Robben di Eredivisie saat sang pemain baru berusia 16 tahun. Robben muda kala itu meninggalkan Groningen menuju PSV Eindhoven pada 2002, sebelum akhirnya berkelana ke beberapa klub teras Eropa seperti Chelsea, Real Madrid, dan Bayern, sebelum akhirnya 18 tahun berselang, ia kini kembali ke Groningen.

Baca Juga: Bakal Hengkang, Arjen Robben Kabarnya Lebih Memilih Bermain di MLS

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya