Comscore Tracker

Buat Blunder Dua Kali, Arsenal Harus Puas Diimbangi oleh Watford

Arsenal sempat unggul 2-0 di akhir babak pertama

Jakarta, IDN Times - Arsenal gagal mengukir tiga angka dalam dua laga beruntun usai berlaga di pekan kelima Premier League 2019/2020. Bertandang ke Vicarage Road, markas Watford, Granit Xhaka dan kolega hanya bermain imbang 2-2.

Di laga ini, Arsenal turun dengan sedikit perubahan, salah satunya Mesut Ozil yang akhirnya mencicipi laga perdananya di Premier League musim ini.

Tampil menguasai bola sejak menit pertama, Arsenal justru tampil gugup. Bahkan, Watford yang lebih sering mengancam dengan tiga tembakan ke gawang sebelum menit ke-20 melalui Gerard Deulofeu dan Jose Holebas.

Namun, peruntungan tim tamu berubah di menit ke-21. Berawal dari intersep Sead Kolasinac, bek kekar ini lalu berlari kencang dan mengirim umpan ke Pierre-Emerick Aubameyang yang langsung menuntaskan asis Kolasinac menjadi gol.

Aubameyang lalu mencetak gol keduanya pada menit ke-32. Berawal dari umpan terobosan Ozil, Ainsley Maitland-Niles lalu meneruskan ke Aubameyang yang berujung pada gol kedua Aubameyang dan Arsenal di laga ini.

Skor 0-2 untuk Arsenal sendiri bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Watford menggeliat. Berawal dari kecerobohan Sokratis Papasthatopoulos, tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Tom Cleverley di menit ke-53.

Tak puas dengan satu gol, Watford semakin menggila. Roberto Pereyra, yang masuk di babak kedua, berhasil memenangkan penalti di menit ke-78 usai dilanggar oleh David Luiz. Eksekusi penalti mulus dari Pereyra sukses membuat skor menjadi 2-2.

Baca Juga: Watford vs Arsenal: Tuan Rumah Bakal Jadi Pelampiasan Meriam London?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You