Comscore Tracker

Burnley Tipiskan Peluang Tottenham Hotspur Bersaing untuk Gelar Juara

Dua gol Burnley sudah cukup berikan kekalahan bagi Spurs

Jakarta, IDN Times - Laga pekan ke-27 Premier League berlangsung cukup antiklimaks bagi Tottenham Hotspur. Bertandang ke markas Burnley, penghuni papan bawah, Spurs yang kini ada di peringkat tiga klasemen sementara dan masih berpeluang ikut persaingan juara justru dipaksa bertekuk lutut.

Laga ini sendiri menjadi comeback perdana Harry Kane usai terkapar karena cedera selama hampir dua bulan. Namun, kembalinya sang penyerang utama justru membuat Spurs telan pil pahit.

Di laga ini, Burnley memang memberi perlawanan sengit. Tak hanya sanggup menahan gempuran tim tamu, skuat asuhan Sean Dyche ini juga tajam saat melancarkan serangan balik. Imbang di babak pertama, Burnley akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-57. Penyerang asal Selandia Baru, Chris Wood, membawa timnya unggul usai ia mampu memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Namun, keunggulan Burnley hanya bertahan sebentar saja. Memanfaatkan umpan cerdik Danny Rose melalui lemparan ke dalam, Kane menandai kembalinya ia dari cedera dengan sebuah gol. Tendangan kerasnya tak bisa dibendung oleh Tom Heaton dan bawa Spurs samakan skor di menit ke-65.

Namun, sial bagi Spurs, karena Burnley tak rela hanya amankan satu poin di kandang. Memanfaatkan skema bola mati, lagi-lagi tuan rumah mampu unggul atas tim tamu. Kali ini giliran tandem Wood, Ashley Barnes, yang bawa Burnley unggul di menit ke-83.

Skor akhir 2-1 menjadi kemenangan penting bagi Burnley di Turf Moor, sekaligus membesarkan asa untuk lepas dari jerat degradasi. Sementara bagi Spurs, kekalahan ini mempertipis peluang mereka untuk tetap menjaga ada di jalur persaingan gelar juara dengan Liverpool dan Manchester City.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya