Comscore Tracker

Callum Hudson-Odoi, Terjebak Tarik-Ulur antara Chelsea dan Bayern

Pemain muda Chelsea ini tengah jadi buruan utama Bayern

Jakarta, IDN Times - Dalam waktu dekat, saga transfer Callum Hudson-Odoi kemungkinan akan menemukan titik terang. Pemain muda Chelsea ini sudah sejak akhir tahun 2018 lalu menjadi buruan utama klub raksasa Jerman, Bayern Munich. Bahkan, Bayern siap membayar uang tunai sebesar 35 juta paun untuk boyong penggawa Timnas U-19 Inggris ini.

Tapi, kabar yang berkembang per Sabtu (12/1) ini, Chelsea dikabarkan tidak akan melepas kecuali Bayern sepakat soal klausul pembelian kembali. Ini yang menyebabkan transfer Hudson-Odoi ini membuatnya ada di pusaran tarik-ulur antara Chelsea dan Bayern yang sudah berlangsung hampir satu bulan lamanya

1. Chelsea sebenarnya siap melepas, tapi ingin disertai klausul buy back

Callum Hudson-Odoi, Terjebak Tarik-Ulur antara Chelsea dan BayernTwitter/@Calteck10

Hudson-Odoi sendiri sebenarnya tidak akan memaksa hijrah dari London Barat. Namun, sisa kontraknya yang hanya 18 bulan berpeluang membuat Chelsea merugi bila sang pemuda berusia 18 tahun ini menolak perpanjangan kontrak. Baru-baru ini, Maurizio Sarri, manajer Chelsea, memberi porsi bermain yang banyak bagi sang pemuda.

Hudson-Odoi sendiri kabarnya siap menolak proposal perpanjangan kontrak dari Chelsea bila pihak klub menolak tawaran Bayern. Namun, Hudson-Odoi sendiri tak memaksa pindah keluar klub asal ia mendapat menit bermain di tim utama yang banyak.

Chelsea sendiri sempat mengambil jalan tengah dengan siap menerima tawaran Bayern namun mereka meminta diserta klausul buy back untuk sang pemain. Permintaan terkait klausul ini yang enggan dikabulkan oleh Bayern

Baca Juga: 5 Pemain yang Menjadi Target Chelsea Pada Bursa Transfer Januari Ini

2. Sarri kritik pendekatan Bayern kepada Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi, Terjebak Tarik-Ulur antara Chelsea dan Bayerntwitter.com/LikeChelseaFC

Di konferensi pers tengah pekan lalu, manajer asal Italia ini menunjukkan kekecewaannya dengan upaya Bayern kala mendekati Hudson-Odoi. Menurut Sarri, cara yang dilakukan Bayern sangat tidak profesional, mengingat sang pemain masih terikat kontrak profesional dengan Chelsea.

"Saya rasa apa yang dilakukan Bayern dengan berbicara ke media terkait Hudson-Odoi sangat tidak profesional. Mereka berbicara tentang transfer seorang pemain yang terikat kontrak bersama kami, sehingga itu tanda bahwa mereka juga tak menghormati Chelsea. Saya pribadi suka dengan Hudson-Odoi karena sejauh ini ia meningkat sangat pesat," ujar Sarri dikutip dari Goal.

3. Akankah Hudson-Odoi susul jejak Jadon Sancho?

Callum Hudson-Odoi, Terjebak Tarik-Ulur antara Chelsea dan BayernTwitter/@Calteck10

Salah satu yang membuat Bayern begitu menginginkan Hudson-Odoi mungkin terinspirasi kesuksesan Borussia Dortmund kala memboyong Jadon Sancho dari Manchester City. Pemain belia berusia 18 tahun itu diboyong dengan mahar senilai 8 juta paun saja. Setelah 1,5 musim, Sancho kini menjadi salah satu pemain terbaik Bundesliga dengan banderol harga yang naik 10 kali lipat menyentuh angka 80 juta paun seperti klaim Transfermarkt.

Kesuksesan Sancho yang mungkin membuat Bayern ingin boyong Hudson-Odoi. Terlebih, pemain yang bisa bermain sebagai gelandang serang di kanan atau kiri ini memang berkualitas. Di laga Piala FA lawan Nottingham Forest, Hudson-Odoi kirim 2 asis untuk 2 gol Alvaro Morata.

Baca Juga: Bayern Munich Resmi Rekrut Bek Timnas Prancis, Benjamin Pavard

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 05:45:08

Progress: 759.353 dari 813.350 TPS (93.36116%)

Just For You