Catatan Penting di Balik Kemenangan Manchester United atas Chelsea

Ander Herrera menjadi bintang kemenangan United di laga ini

Jakarta, IDN Times - Selasa (19/2) dini hari tadi, Manchester United baru saja meraih kemenangan penting di kandang Chelsea. Di Stamford Bridge, Setan Merah sukses menang dengan skor 0-2 sekaligus membuat Maurizio Sarri semakin berada di ujung tanduk. Dan ternyata, di balik kemenangan penting tersebut, ada beberapa catatan berharga yang mewarnai hasil positif The Red Devils.

1. Pesona brilian Ander Herrera

Catatan Penting di Balik Kemenangan Manchester United atas ChelseaTwitter/@ManUnited_Ghana

Ander Herrera memang menjadi pemain andalan yang tak tergantikan di skuat Ole Gunnar Solskjaer. Bila sebelumnya ia beberapa dirotasi oleh Jose Mourinho, di bawah Solskjaer, eks pemain Athletic Bilbao ini menjelma jadi gelandang tak tergantikan. Hal itu terejawantahkan di laga melawan Chelsea.

Tak hanya mencetak gol, Herrera juga melakukan semua tugas-tugas penting ala pemain box to box mulai dari merebut bola, intersep, hingga tembakan ke gawang. Termasuk satu golnya, gelandang tangguh ini tercatat membuat dua tembakan ke gawang, catatan yang paling banyak di antara pemain lain di laga semalam.

Selain itu, Herrera juga mencatat raihan tekel terbanyak (6), intersep terbanyak (5), dan sapuan bola terbanyak (3). Tak pelak, ia didapuk menjadi pemain terbaik di laga tersebut. Pujian juga diberikan oleh sang manajer. 

"Energi dan daya tahan fisiknya sangat penting bagi kami. Dan seperti itulah cara ia bermain, setiap saatnya. Ia punya banyak energi, dia bisa mengisi ruang di kanan, lalu lari ke kotak penalti lawan. Malam ini, saya tidak akan memuji satu pemain, tapi 11 pemain di lapangan berikut pemain pengganti, tapi ya, Ander (Herrera) bermain fantastis malam ini," puji Solskjaer dikutip dari Guardian.

Baca Juga: Permalukan Chelsea, Ini 4 Fakta Lolosnya MU ke Perempat Final Piala FA

2. Kemenangan pertama United di Stamford Bridge sejak 2012

Catatan Penting di Balik Kemenangan Manchester United atas Chelseatwitter.com/ManUtd

Sejak kali terakhir meraih kemenangan di Stamford Bridge pada Oktober 2012, secara mengejutkan, Setan Merah tidak pernah lagi meraih hasil positif di kandang Chelsea tersebut. Hal ini yang kemudian menjadi kekhawatiran jelang babak kelima Piala FA ini. Namun, Ole Gunnar Solskjaer menentukan bahwa ia memang penerus warisan Sir Alex Ferguson yang paling hakiki sebab ia melakukan hal yang tak bisa dilakukan oleh David Moyes, Louis van Gaal, bahkan Jose Mourinho: meraih kemenangan di Stamford Bridge setelah Sir Alex.

3. Marcus Rashford adalah senjata berbahaya Solskjaer

Catatan Penting di Balik Kemenangan Manchester United atas ChelseaFacebook Resmi Manchester United

Anda mungkin menyebutkan nama Paul Pogba atau bahkan Anthony Martial sebagai kunci kebangkitan Manchester United di bawah asuhan Solskjaer. Namun, penyerang muda Marcus Rashford-lah yang sejatinya adalah senjata berbahaya United di bawah Solskjaer. Di laga melawan Chelsea, tak hanya satu asis untuk gol Pogba, penyerang timnas Inggris itu juga membuktikan bahwa kecepatan dan flair-nya menjadi senjata krusial. Beberapa kali kecepatan Rashford mampu merepotkan Cesar Azpilicueta dan Antonio Ruediger yang kewalahan meladeni lari pemain berusia 21 tahun itu.

Baca Juga: Di Stamford Bridge, Chelsea Dipecundangi oleh Manchester United

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya