Cetak Gol Penentu, Son Heung-min Bawa Tottenham ke Posisi Dua

Ini gol kedua Son dalam tiga hari

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur kembali petik kemenangan krusial secara dramatis di laga pekan ke-25 Premier League. Menjamu Newcastle United yang baru saja mengalahkan Manchester City, Spurs sebenarnya tampil dominan, namun kesulitan menemukan celah menembus jala gawang lawan.

Menguasai 72 persen penguasaan bola, Son Heung-min dan kolega tercatat lepaskan total 21 tembakan ke gawang Martin Dubravka, namun hanya 4 tembakan saja yang tepat ke gawang. Efisiensi dari Spurs memang menurun karena ini laga kedua beruntun mereka di Premier League tanpa Harry Kane dan Dele Alli yang terkapar cedera.

Son, yang baru saja kembali dari tugas negara di Piala Asia 2019, mencetak satu-satunya gol Spurs di laga ini usai manfaatkan umpan dari Fernando Llorente. Kedua pemain ini pula yang bawa Spurs comeback di laga tengah pekan saat mereka membalikkan ketertinggalan satu gol kala melawan Watford.

Dengan sumbangsih gol kapten timnas Korea Selatan ini, untuk sementara The Lilywhites naik ke peringkat dua klasemen sementara menggeser sang juara bertahan, City. Skuat asuhan Pep Guardiola sendiri akan meladeni Arsenal di laga pekan ke-25 pada Minggu (3/2) esok.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya