Comscore Tracker

CLBK, Juventus Siap Boyong Alvaro Morata!

Morata bakal balikan ke Turin, nih?

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari jawara Serie A, Juventus. Santer dikabarkan akan memboyong Edin Dzeko dan Luis Suarez, Si Nyonya Tua justru dikabarkan mengincar satu nama lain. Adalah nama sang mantan striker, Alvaro Morata, yang dikabarkan akan kembali ke Allianz Stadium dan bereuni dengan eks rekan setimnya yang kini jadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

1. Morata dikabarkan akan dipinjam Juventus

CLBK, Juventus Siap Boyong Alvaro Morata!skysports.com

Alvaro Morata sendiri dikabarkan menuju pintu keluar dari Atletico Madrid karena Los Rojiblancos selangkah lagi akan mendapatkan jasa striker Barcelona, Luis Suarez. Dengan merapatnya Suarez, Diego Simeone dikabarkan siap melepas Morata untuk hengkang dari Wanda Metropolitano.

Sementara itu, Juventus yang gagal memboyong Dzeko dan Suarez, kini tengah getol berburu striker baru usai melepas Gonzalo Higuain. Nama Alvaro Morata dilaporkan oleh jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, jadi kandidat ideal.

Pernah bermain bersama dengan Pirlo, sang pelatih dikabarkan berminat membawa Morata kembali ke Turin. Penyerang berumur 27 tahun itu akan dipinjam satu musim denagn biaya €10 juta dan ada klausul pembelian permanen di akhir peminjaman dengan banderol sebesar €45 juta.

Baca Juga: Demi Juventus, Luis Suarez Kebut Paspor Italia

2. Morata 'terseret' pusaran transfer Dzeko dan Suarez

CLBK, Juventus Siap Boyong Alvaro Morata!Skysports.com

Alvaro Morata sendiri terseret pusaran transfer Dzeko dan Suarez karena kedua nama ini batal merapat ke Juventus. Awalnya, AS Roma berniat melepas Dzeko ke Juventus setelah mereka mendapatkan Arkadiusz Milik, striker milik Napoli. Namun karena tak kunjung mendapatkan Milik, Serigala Ibu Kota tak jua melepas Dzeko ke Juventus.

Sementara itu, Si Nyonya Tua juga gagal mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona. Sang striker terganjal kepemilikan paspor Italia yang membuatnya sulit merapat ke Turin. Sebagai gantinya, Suarez merapat ke Atletico Madrid. Nah, ketertarikan Atleti kepada striker Uruguay itu membuka pintu keluar bagi Morata.

Celah itu yang kemudian akan coba dimanfaatkan Juventus untuk membawa kembali si anak hilang ke Allianz Stadium.

3. Morata pernah 2 musim berseragam Juventus

CLBK, Juventus Siap Boyong Alvaro Morata!goal.com

Juventus memang bukan tempat asing bagi Alvaro Morata. Ia menghabiskan dua musim di Italia bersama Bianconeri bahkan ikut andil membawa Si Nyonya Tua ke final Liga Champions, namun di partai puncak mereka kalah dari Barcelona. Bersama Carlos Tevez di lini serang, Morata juga andil membawa Juventus meraih 2 Scudetto di musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Morata sendiri kala itu diboyong kembali ke Real Madrid pada Juli 2016 setelah El Real mengaktifkan klausul pembelian pada dirinya. Tak lama di Madrid, ia hijrah ke Chelsea namun gagal beradaptasi di Liga Inggris dan akhirnya kembali ke LaLiga bersama Atletico.

Baca Juga: 9 Potret Harmonis Alvaro Morata Bersama Keluarga Kecilnya, Hangat!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya