Comeback Dramatis Awali Perjalanan Arema FC di Piala Presiden 2019

Tapi, laga ini memakan 'korban' dari skuat Arema FC

Jakarta, IDN Times - Arema FC membuka petualangan mereka di Grup E Piala Presiden 2019 dengan kemenangan dramatis. Sempat tertinggal dua gol oleh Barito Putera, Singo Edan yang menjadi tuan rumah Grup E menggebrak di 15 menit terakhir laga untuk membalikkan keadaan.

Di laga ini, Arema FC tampil dengan kekuatan terbaiknya termasuk memainkan semua pemain asingnya dan dua penggawa lokal yang akan bergabung ke pemusatan latihan timnas senior, Dedik Setiawan dan Johan Alfarizi. Dari menit awal pun, Konate Makan, Pavel Smolyachenko, dan Arthur Cunha sudah bermain.

Sebaliknya, Barito Putera tak mau kalah. Dua bintang lini tengah timnas Indonesia, Bayu Pradana dan Evan Dimas, dimainkan sejak menit awal. Lini serang juga dipasrahkan kepada Samsul Arif dengan ditopang gelandang muda asal Papua, Prisca Womsiwor.

Walau kedua tim mengusung skema menyerang, babak pertama berjalan cukup stagnan dan berakhir tanpa gol. Tapi di babak kedua, segalanya berubah.

Barito unggul dua gol hanya dalam tempo 2 menit saja. Di menit ke-64, Yakub Sayuri membuka skor bagi Laskar Antasari, sebelum Samsul menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-66. Namun, Singo Edan mengamuk di sisa 15 menit terakhir.

Penyerang timnas Indonesia, Dedik, memperkecil ketertinggalan di menit ke-79, sebelum Ahmad Nur Hardianto, yang masuk sebagai pemain pengganti, menyamakan skor di menit 90+1. Seakan tak puas dengan hasil imbang, tuan rumah mengunci tiga angka setelah Dedik mencetak gol keduanya di menit 90+5 sekaligus memastikan comeback dramatis Singo Edan di kandang sendiri.

Namun, kemenangan Arema ini harus dibayar mahal karena sang kapten, Hamka Hamzah, dilarikan ke rumah sakit setelah ia terlibat benturan dalam proses gol penentu kemenangan Arema FC di pengujung laga. Sampai berita ini diturunkan, belum ada kabar lanjutan terkait kondisi eks kapten PSM Makassar tersebut.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya