Comeback Gemilang, Wolves Hajar 10 Pemain Manchester City!

City harus bermain 10 pemain sejak menit ke-12!

Jakarta, IDN Times - Sial betul nasib Manchester City di laga Boxing Day tahun ini. Niat hari berupaya mengejar poin Leicester City yang dibantai Liverpool, si biru dari Manchester justru menelan pil pahit di kandang Wolverhampton Wanderers, Sabtu (28/12) dini hari tadi. City takluk 3-2 setelah sempat unggul 0-2.

Kendati mengawali laga dengan buruk, City sejatinya sempat unggul lebih dahulu. Ederson Moraes diberi kartu merah setelah melanggar Diogo Jota dalam duel satu lawan satu di menit ke12. Bermain 10 orang, City justru unggul lewat Raheem Sterling di menit ke-25. Babak pertama sendiri berakhir 0-1 untuk tim tamu.

Di babak kedua, anak asuh Pep Guardiola juga sukses menambah skor. Pada menit ke-50, Sterling mencetak gol keduanya sekaligus membawa timnya menggandakan skor.

Sayang, itulah titik balik kebangkitan tuan rumah. Wolves kemudian mengamuk di sisa laga. Adama Traore memperkecil skor di menit ke-55, sebelum Raul Jimenez akhirnya sukses menyamakan skor di menit ke-82.

Dan akhirnya, gol pamungkas dari Matt Doherty mengakhiri perlawanan City pada pengujung laga tepatnya menit ke-89. Bekerja sama dengan Jimenez, Doherty sukses menaklukkan Claudio Bravo dan mengakhiri laga dengan skor 3-2 untuk Wolves.

Dengan hasil ini, ambisi City naik ke posisi dua harus tertahan karena mereka baru punya 38 poin sementara Leicester masih punya 39 angka.

Baca Juga: Laporan Keuangan Jelek, Jiwasraya Malah Jadi Sponsor Manchester City

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya