Comscore Tracker

Comeback pada Leg Kedua, Arsenal Bantai BATE Borisov di Emirates

Arsenal membayar lunas kekalahan 1-0 di markas BATE

Jakarta, IDN Times - Menjamu BATE Borisov pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Arsenal mengusung misi balas dendam usai dipermalukan oleh sang tamu pada pertemuan pertama pekan lalu. Di markas BATE pada pekan lalu, The Gunners secara mengejutkan kalah 1-0 dan diwarnai kartu merah untuk Alexandre Lacazette.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Arsenal di pertandingan ini langsung turun dengan kekuatan terbaiknya. Unai Emery memasang kembali Mesut Oezil di starting eleven, dengan Pierre-Emerick Aubameyang turun sebagai penyerang menggantikan Lacazette.

Tak butuh waktu lama, baru 4 menit laga berjalan, tuan rumah langsung membuka skor. Penetrasi Aubameyang dari sisi kanan diakhiri dengan umpan ke kotak penalti yang dibelokkan oleh bek BATE, Zakhar Volkov, ke gawang sendiri. Gol cepat ini berhasil menyamakan agregat skor menjadi 1-1.

Terus tampil menekan sepanjang laga, Arsenal sempat sedikit kesulitan meladeni membongkar pertahanan rapat tim tamu. BATE sendiri menumpuk hampir 9 atau 10 pemain di lini belakang sambil sesekali mengincar serangan balik.

Namun, kebuntuan untuk menambah skor pecah di menit ke-39 bagi Arsenal. Umpan sepak pojok Granit Xhaka ditanduk dengan sempurna oleh Skhodran Mustafi untuk bawa Arsenal unggul 2-0 sekaligus memimpin agregat skor menjadi 2-1. Skor 2-0 sendiri menjadi hasil di babak pertama.

Babak kedua, Emery melakukan beberapa pergantian. Laurent Koscielny yang tampak alami sedikit cedera kaki, digantikan oleh Sokratis Papasthatopoulos yang juga baru sembuh dari cedera. Beruntung bagi Arsenal, Sokratis sendiri langsung mencetak gol di sentuhan pertamanya. Menyambut umpan sepak pojok Xhaka, Sokratis memanfaatkan blunder kiper BATE dan meneruskan bola masuk ke gawang yang sudah kosong.

Skor akhir 3-0 menjadi bekal bagi Arsenal untuk melanjutkan petualangan mereka di Liga Europa ke babak 16 besar.

Comeback pada Leg Kedua, Arsenal Bantai BATE Borisov di EmiratesTwitter/@Arsenal
Comeback pada Leg Kedua, Arsenal Bantai BATE Borisov di EmiratesTwitter/@Arsenal
Comeback pada Leg Kedua, Arsenal Bantai BATE Borisov di EmiratesTwitter/@afcstuff

Baca Juga: Cari Pengganti Ozil, Wenger: Arsenal Butuh 100 Juta Pound Sterling

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You