Comeback, Persija Curi Tiga Poin dari Shan United di AFC Cup 2019

Ini adalah kemenangan perdana Persija di AFC Cup 2019

Jakarta, IDN Times - Bertandang ke markas Shan United di Thuwanna Stadium, Myanmar, Persija Jakarta tampil heroik untuk mencuri tiga poin dari tuan rumah. Di laga ini sendiri, juara Liga 1 2018 ini menunjukkan bahwa mereka punya mental tangguh setelah sempat tertinggal satu gol di babak pertama.

Tampil di AFC Cup 2019 beberapa hari usai mentas di Piala Presiden 2019, Ivan Kolev memutuskan untuk turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Bruno Matos, Rohit Chand, Silvio Escobar, hingga bek asing baru, Steven Paulle, langsung diturunkan sejak menit pertama.

Namun sial, Shan United ternyata memberi perlawanan tangguh. Misalnya saja di menit ke-14, Shan United mampu mencuri gol lebih dulu ketika pemain asing asal Jepang, Reo Nakamura, mencuri gol ke gawang Shahar Ginanjar. Mendominasi laga sepanjang babak pertama, Persija nyatanya harus puas tertinggal 1-0 di akhir babak pertama.

Namun di babak kedua, Macan Kemayoran mengaum keras. Pada menit ke-66, menerima asis matang dari Heri Susanto, Bruno Matos sukses menyamakan skor menjadi 1-1 setelah sepakan terarah kaki kirinya menjebol gawang tuan rumah.

Persija lalu berbalik unggul di menit ke-77. Melalui skema sepak pojok, Ismed Sofyan mengirim bola ke kotak penalti yang disambut Paulle dengan sontekan pelan untuk membawa Persija berbalik unggul 1-2 atas tuan rumah. Di menit ke-86, Persija menjauh dari kejaran tuan rumah setelah serangan balik cepat kembali berbuah gol. Rohit yang jeli melihat lari Bruno, mengirim umpan matang dan dituntaskan pemain asal Brasil itu untuk bawa Macan Kemayoran unggul 1-3.

Skor 1-3 sendiri menjadi hasil akhir di laga kedua Grup G ini. Berkat hasil ini, Persija sementara naik ke puncak klasemen sembari menunggu hasil Becamex Binh Duong yang petang ini akan meladeni tim asal Filipina, Ceres Negros.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya