Community Shield Jadi Trofi Pertama Manchester City di Musim 2019/2020

City sukses mengalahkan Liverpool via adu penalti

Jakarta, IDN Times - Manchester City membuka musim 2019/2020 dengan manis. Usai tampil cukup prima di pramusim, kini skuat asuhan Pep Guardiola sukses mengalahkan Liverpool di laga Community Shield via adu penalti dengan skor akhir 1-1 (5-4).

Di laga yang dihelat di Wembley Stadium pada Minggu (4/8) malam tadi, City tampil dengan beberapa kejutan. Claudio Bravo dipercaya di bawah mistar, sementara Sergio Aguero disimpan di bangku cadangan. Sementara itu, City juga memainkan gelandang termahal mereka, Rodrigo, sejak menit awal.

Di sisi seberang, Liverpool tampil tanpa Sadio Mane, namun menurunkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah sejak menit awal.

Tampil dominan, City unggul cepat di menit ke-12. Umpan manis David Silva sukses diteruskan Raheem Sterling untuk membobol gawang Alisson Becker. Ini juga jadi gol pertama Sterling ke gawang mantan klubnya itu.

Coba merespons, Liverpool terbentur buruknya penyelesaian akhir. Imbasnya, babak pertama berakhir 1-0 untuk City.

Di babak kedua, Juergen Klopp merespons. Adam Lallana, Joel Matip, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Xherdan Shaqiri dimasukkan. Ini membuat Liverpool punya cukup banyak opsi menyerang di sisi sayap. Imbasnya, Liverpool mampu menyamakan skor.

Pada menit ke-77, Matip membawa klubnya menyamakan skor sekaligus memaksa laga berlanjut ke babak adu penalti. Di babak tos-tosan ini, Bravo kemudian menjadi pahlawan City.

Kiper asal Chile itu mampu menepis sepakan penalti Georginio Wijnaldum, sementara 9 algojo lain dari kedua klub mampu tunaikan tugasnya untuk memastikan skor akhir 5-4 bagi kemenangan jawara Premier League musim lalu ini.

Baca Juga: 5 Fakta Jelang Community Shield Manchester City Kontra Liverpool

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya