2 Gol dan 3 Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Memang Superhuman!

Brace Ronaldo ke gawang Lazio berbuah 3 rekor baru!

Jakarta, IDN Times - Bukan Cristiano Ronaldo namanya kalau tak membubuhkan rekor baru dalam kariernya. Yang terbaru, dalam laga sengit kontra Lazio pada Selasa (21/7/2020) dini hari tadi, dwigol dari Ronaldo tak hanya berujung tiga angka krusial bagi Juventus namun juga mencatatkan 3 rekor baru atas nama CR7!

https://www.youtube.com/embed/g5WyB9akenE

1. Rekor 30 gol dalam semusim Cristiano Ronaldo di Serie A

2 Gol dan 3 Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Memang Superhuman!Twitter.com/juventusfc

Dua gol yang diborong Cristiano Ronaldo di laga lawan Lazio menggenapkan koleksinya saat ini di angka 30. Selain sukses menyamai catatan gol Ciro Immobile di daftar top skor, 30 gol CR7 juga bermakna ganda.

Lewat 30 golnya di Serie A musim ini, dilansir dari Opta, Cristiano Ronaldo jadi pemain Juventus ketiga dalam sejarah yang bisa mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim Serie A setelah Felice Borel (31 gol di musim 1933/1934) dan John Hansen (30 gol di musim 1951/1952).

Baca Juga: Fantastis! 5 Rekor La Liga yang Masih Dipegang Cristiano Ronaldo

2. Ronaldo juga jadi yang tercepat catatkan total 50 gol di Serie A

2 Gol dan 3 Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Memang Superhuman!forbes.com

Selain sukses menggenapkan 30 gol, dwigol Cristiano Ronaldo juga membuatnya kini sukses mencetak total 51 gol dari 61 laga di Serie A. Padahal, CR7 baru bergabung bersama Juventus pada awal musim 2018/2019 alias belum genap dua musim!

Tak pelak, Ronaldo kini jadi pemain tercepat di sepanjang sejarah Serie A yang bisa mencetak 50 gol atau lebih hanya dalam 61 laga. Untuk rekor ini sendiri, CR7 melewati catatan gemilang yang dicetak striker-striker top dunia lain seperti Andriy Shevchenko, David Trezeguet, Diego Milito, hingga striker fenomenal Brasil, Ronaldo Nazario.

3. Rekor gol lintas kompetisi dari Cristiano Ronaldo

2 Gol dan 3 Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Memang Superhuman!dailypost.ng

Apakah rekor-rekor itu sudah cukup buatmu terkagum-kagum dengan Cristiano Ronaldo? Eits, tunggu dulu! Pasalnya, 51 gol yang kini sudah dicetak CR7 di Serie A juga membuahkan rekor sensasional lainnya. Dengan 51 gol dari 61 laga Serie A, kini Ronaldo menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola Eropa yang sukses mencetak 50 gol atau lebih di 3 kompetisi berbeda yakni Premier League, LaLiga, dan Serie A.

Super-Ronaldo!

Baca Juga: 5 Guinness World Records yang Dipegang Cristiano Ronaldo, Fantastis!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya