Cristiano Ronaldo Pimpin Kesuksesan Misi Mustahil Juventus

Ronaldo cetak hat-trick kedelapannya di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Menjalani misi yang hampir mustahil karena statistik dan sejarah tak berpihak pada Juventus kala menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, nyatanya tak menyurutkan nyali bertanding Si Nyonya Tua. Dan di laga ini, Nyonya Tua layak bersyukur mereka menebus Cristiano Ronaldo seharga lebih dari 100 juta euro musim panas lalu.

Tampil dengan dua penyerang tengah, Ronaldo dan Mario Mandzukic, tuan rumah langsung tampil menekan dan membombardir Atletico Madrid dengan serangan lewat skema umpan silang. Leonardo Spinazzola di sisi kiri dan Joao Cancelo di sisi kanan, menjadi jalan bagi Juventus mengirim umpan silang ke kotak penalti Atletico.

Serangan bertubi-tubi ini membuahkan hasil ketika crossing manis Federico Bernardeschi pada menit ke-27 ditanduk dengan sempurna oleh Ronaldo untuk membobol gawang Jan Oblak. Ini adalah gol pertama Juventus dalam empat laga bertemu Atletico, sekaligus gol yang mengangkat moral anak asuh Massimiliano Allegri.

Mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0, Juventus butuh dua gol lagi untuk menyingkirkan tim tamu dengan keunggulan agregat. Dan lewat kepala Ronaldo lagi, Juventus akhirnya sukses menyamakan agregat di awal babak kedua. Berawal dari crossing Cancelo, Ronaldo melompat tinggi menyambut umpan kompatriotnya tersebut dan menanduk bola ke gawang. Oblak sempat menepis namun berdasarkan goal line technology, bola sudah lebih dulu melewati garis gawang sebelum ditepis oleh kiper asal Slovenia itu.

Terus menekan, Juventus akhirnya mendapatkan gol ketiga yang menentukan di menit ke-85. Akselerasi brilian Bernardeschi membuatnya terpaksa didorong hingga terjatuh oleh Angel Correa di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor penalti, Ronaldo mencatatkan hat-trick kedelapannya di Liga Champions sekaligus memastikan Juventus menang 3-0 dan melakukan comeback atas wakil Spanyol tersebut.

Baca Juga: Si Nyonya Tua Berharap Keajaiban Besar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya