Daftar 5 Bek Termahal Dunia Didominasi Klub Premier League

Kini, Harry Maguire resmi jadi bek termahal dunia

JakartaIDN Times - Bursa transfer musim panas 2019 memastikan status sebagai bek termahal dunia tak lagi digenggam bek milik Liverpool, Virgil van Dijk. Ditebus seharga 80 juta paun dari Leicester City, kini, Harry Maguire, resmi menjadi pemain belakang termahal dunia.

Lalu, ingatkah kamu siapa saja lima bek termahal dunia selain Maguire dan van Dijk? Menariknya, dari lima bek termahal dunia, tiga di antaranya adalah milik klub Premier League!

1. Harry Maguire

Daftar 5 Bek Termahal Dunia Didominasi Klub Premier LeagueTwitter/@harrymaguire93

Ini dia bek termahal dunia yang terbaru. Setan Merah harus merogok kocek dalam-dalam untuk mendatangkan bek kelahiran Sheffield ini. Baru berusia 26 tahun, Maguire sendiri mencuri atensi kala tampil brilian bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Bek jangkung ini diproyeksikan untuk jadi penambal lini belakang yang diidamkan Setan Merah dan menjadi pemain belakang kedua yang dibeli United setelah sebelumnya mendatangka Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace seharga 50 juta paun. Uniknya, Wan-Bissaka bahkan tak termasuk lima bek termahal dunia!

2. Virgil van Dijk

Daftar 5 Bek Termahal Dunia Didominasi Klub Premier Leaguestandard.co.uk

Satu lagi bek jangkung ada di daftar ini. Sebelumnya, Virgil van Dijk adalah pemegang status bek termahal dunia. Kala itu, ia ditebus seharga 75 juta paun dari Southampton pada Januari 2018. Bahkan, nilai transfernya lebih mahal dari yang dibayarkan Manchester City untuk Bernardo Silva atau Arsenal kala menebus Pierre-Emerick Aubameyang.

Setahun berselang usai transfer sensasionalnya, bek asal Belanda ini membuktikan bahwa ia memang layak dibeli dengan nilai mahal, bahkan menjadi kandidat peraih Ballon d’Or 2019.

Baca Juga: Virgil van Dijk, Bek Terbaik di Inggris dan...di Dunia?

3. Lucas Hernandez

Daftar 5 Bek Termahal Dunia Didominasi Klub Premier LeagueTwitter/@FCBayernEN

Bek yang bisa dimainkan sebagai bek tengah dan bek sayap ini dibeli Bayern Munich dari Atletico Madrid seharga 68 juta paun. Masih berusia muda dan bisa bermain sama baiknya di sisi sayap dan di tengah, Lucas memang dinilai layak dihargai mahal.

Poin plusnya lagi, ia adalah bek kiri andalan Timnas Prancis kala mereka menjuarai Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Bermain sebagai bek kiri menggantikan Benjamin Mendy yang tak fit, Lucas tak tergantikan sejak fase grup hingga laga final.

4. Matthijs de Ligt

Daftar 5 Bek Termahal Dunia Didominasi Klub Premier LeagueTwitter/@juventusfcen

Bisa dibilang, Matthijs de Ligt adalah bek muda berusia di bawah 20 tahun yang memegang status bek termahal. Dibeli seharga 67 juta paun dari Ajax Amsterdam, bek asal Belanda langsung diplot untuk jadi andalan Juventus di jantung pertahanan.

Baru berusia 19 tahun, de Ligt sudah menjadi kapten tim Ajax, membawa timnya lolos hingga semifinal Liga Champions musim lalu, dan menyegel satu tempat di Timnas Belanda sebagai bek inti bersama Virgil van Dijk.

5. Aymeric Laporte

Daftar 5 Bek Termahal Dunia Didominasi Klub Premier Leagueskysports.com

Manchester City memang dikenal royal saat mengeluarkan uang untuk menebus bek-bek terbaik. Bila Kyle Walker dan John Stones saja ditebus seharga 50 juta paun, maka Aymeric Laporte memaksa City mengeluarkan dana hingga 57 juta paun.

Ia diboyong dari Athletic Bilbao dan menjadi bek termahal dunia nomor lima. Bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri, bersama John Stones, kini pemain berpaspor Prancis ini menjadi andalan Pep Guardiola di lini belakang.

Daftar 5 Bek Termahal Dunia Didominasi Klub Premier LeagueIDN Times/Muhammad Arief Rahmat

Baca Juga: Sambutlah Harry Maguire, Bek Termahal Dunia!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya