5 Daftar Pemain Sevilla yang Bisa Merepotkan Inter Milan

Inter Milan akan berhadapan dengan rajanya Liga Europa

Jakarta, IDN Times - Dini hari nanti, Sevilla, sang raja Liga Europa, akan berhadapan dengan peringkat dua Serie A 2019/2020, Inter Milan. Meski sedikit tak diunggulkan karena skuat Inter yang lebih mengilap dan banyak bintang, Sevilla tentu tak bisa dipandang sebelah mata.

Tak hanya statusnya sebagai "raja" Liga Europa, Sevilla juga punya daftar pemain yang bisa merepotkan Romelu Lukaku dan kolega. Berikut daftar 5 pemain Sevilla yang diprediksi akan merepotkan skuat La Beneamata dini hari nanti.

1. Yassine Bounou (Bono)

5 Daftar Pemain Sevilla yang Bisa Merepotkan Inter MilanKiper Sevilla, Yassine Bounou, tampil oke di laga lawan Manchester United. Twitter/@enislsr

Kiper asal Maroko, Yassine Bounou, atau akrab disapa Bono, adalah salah satu kunci penting kelolosan Sevilla ke final Liga Europa. Dalam laga semifinal melawan Manchester United, kiper yang dipinjam dari Girona ini sukses membuat 6 penyelamatan, dengan 3 penyelamatan dibuatnya dalam situasi satu lawan satu.

Sementara untuk 11 laga dalam road to final Liga Europa musim ini, Bono tampil sebagai kiper inti Sevilla di 9 laga, lho! Ini juga yang membuat Bono masuk daftar pemain Sevilla yang layak diawasi Inter.

Hebatnya lagi, 6 dari 9 laga yang dijalaninya sukses berakhir clean sheet. Ia juga hanya kebobolan 5 kali sepanjang 9 laga tersebut dan hanya merasakan 1 kali kekalahan dan 1 kali hasil imbang.

Sementara itu di fase gugur, Bono bahkan sukses catatkan clean sheet di laga ketat melawan AS Roma dan Wolverhampton, sebelum akhirnya jadi bintang di laga besar melawan Manchester United.

2. Sergio Reguilon

5 Daftar Pemain Sevilla yang Bisa Merepotkan Inter MilanSevilla FC official website

Bek kiri Sevilla, Sergio Reguilon, adalah nama yang tak bisa disepelekan oleh Inter Milan. Sebabnya, meski hanya bermain 4 kali di Liga Europa, konsistensi Reguilon di LaLiga bersama Sevilla tak bisa dianggap remeh. Tentu saja namanya masuk daftar pemain Sevilla yang harus diwaspadai Antonio Conte.

Tajam saat menyerang, tangguh saat bertahan, pemain pinjaman dari Real Madrid ini mengimbangi sisi eksplosif sayap kanan Sevilla yang dihuni pemain senior sekaligus kapten tim, Jesus Navas.

Baca Juga: Inter Lolos Final Liga Europa, Conte: Akhir Musim Kami Harus Bagus!

3. Ever Banega

5 Daftar Pemain Sevilla yang Bisa Merepotkan Inter Milanhttps://www.90min.com

Tak ada pemain tengah yang lebih berperan krusial musim ini di Sevilla selain Ever Banega. Pemain senior ini adalah nyawa lini tengah sekaligus sumber kreativitas tim. Dari 6 laga di Liga Europa musim ini, 3 asis sudah digelontorkan Banega untuk rekan setimnya.

Liga Europa edisi ini juga menjadi salah satu yang spesial karena setelah kompetisi ini selesai, Banega akan hengkang ke klub Arab Saudi, Al-Shahab, dengan status bebas transfer. Motivasi berlipat inilah yang menjadikan eks pemain Valencia ini masuk daftar pemain Sevilla yang wajib diwaspadai Inter.

4. Lucas Ocampos

5 Daftar Pemain Sevilla yang Bisa Merepotkan Inter Milansevillafc.es

Baru didatangkan Sevilla dari Marseille di awal musim 2019/2020, Lucas Ocampos langsung jadi andalan skuat Julen Lopetegui. Ia adalah top skor klub di ajang LaLiga dan sukses mencatatkan 14 gol di liga serta sukses membawa klubnya finis di posisi 3 pada klasemen akhir.

Meski baru mencetak 1 gol dan 1 asis di Liga Europa, Ocampos yang fasih bermain di sisi sayap kanan dan kiri ini bisa jadi ancaman serius bagi duo Danilo D'Ambrosio dan Ashley Young di sektor bek sayap Inter. Apalagi, Ocampos punya kecepatan dan insting gol oke meski posisi aslinya sebagai striker, yang membuatnya masuk dalam daftar pemain Sevilla yang harus diawasi Inter.

5. Youssef En-Nesyri

5 Daftar Pemain Sevilla yang Bisa Merepotkan Inter MilanYoussef En-Nesyri, striker baru Sevilla asal Maroko. Twitter/@TlouJulius

Meski nama Luuk de Jong mencuri perhatian kala mencetak gol ke gawang Manchester United, namun ancaman sejati lini serang ada pada sosok striker baru asal Maroko, Youssef En-Nesyri. Dari 5 penampilan sejauh ini, Youssef sukses mencetak 2 gol dan menjadi tumpuan Lopetegui di sektor penyerangan.

Baru didatangkan pada bursa transfer Januari 2020, Youssef yang sebelumnya bermain untuk Leganes ini punya kapasitas oke jadi striker andalan. Kaki kanan dan kirinya sama-sama kuat dan ia punya kapasitas duel udara yang mumpuni. Tak salah memasukkan namanya sebagai daftar pemain Sevilla yang bisa jadi ancaman Inter.

Baca Juga: Yassine Bounou, Kiper Sevilla yang Punya Latar Belakang Unik!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya