Comscore Tracker

Daniel James, Debut Impian di Teater Mimpi

Walau hanya bermain 16 menit, James terbukti tampil oke

Jakarta, IDN Times - Beberapa pemain debutan tampil memesona bersama Manchester United di laga kontra Chelsea, pada Minggu (11/8) malam lalu. Tak hanya Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka, nama winger muda, Daniel James, juga ikut mencuri perhatian.

Masuk pada menit ke-74 menggantikan Andreas Pereira, James mencatatkan debut gemilang karena berhasil mencetak gol penutup pesta gol United atas Chelsea pada menit ke-81.

1. Debut impian di Theatre of Dreams

Daniel James, Debut Impian di Teater Mimpi.

Bukan tanpa sebab kenapa dulu, Sir Bobby Charlton, menyebut Old Trafford sebagai Theatre of Dreams, atau teater mimpi. Dan bagi James, semalam, teater mimpi membuatnya menunaikan mimpi tertinggi: bermain untuk Manchester United di Old Trafford dan mencetak gol di laga debut.

Dalam sebuah proses serangan balik, Paul Pogba yang bekerja sama dengan Anthony Martial, sukses lepas dari perangkap offside. Dengan tenang, ia lalu mengirimkan asis yang disambut James.

Sempat ragu-ragu di sentuhan kedua usai menerima bola, gelandang asal Wales itu lalu melepaskan sepakan di sentuhan ketiga, bola sedikit mengenai bek Chelsea, Emerson Palmieri, dan masuk ke gawang Chelsea.

Baca Juga: Harry Maguire Membuat Chelsea seperti Tim Amatir 

2. Dedikasikan gol untuk almarhum ayah

Daniel James, Debut Impian di Teater MimpiTwitter/@daniel_james_97

Ada cerita mengharukan memang di balik kepindahan eks gelandang Swansea City ini ke United. Tiga pekan sebelum merampungkan kepindahan ke United, ia harus kehilangan sang ayah.

Tak pelak, usai bola bergulir masuk ke gawang Kepa Arrizabalaga, James tampak emosional. Ia berlari ke arah ujung lapangan, mengepalkan tangan, dan berteriak. Rekan-rekan setimnya tampak mengerumuni pemuda 21 tahun dengan penuh haru sekaligus euforia membuncah.

Setelahnya, James mengangkat kedua telunjuknya ke atas langit, sembari menengadahkan kepala. Sebuah gol debut di Old Trafford sebagai pemain Manchester United, untuk sang ayah.

3. Pujian dari Jose Mourinho

Daniel James, Debut Impian di Teater MimpiTwitter/@daniel_james_97

Seusai laga, James pun tampak semringah dan bahagia. Dari cuplikan di televisi, pemuda yang dibeli seharga 15 juta paun dari Swansea City ini baru saja menjalani debut yang berkesan.

”(Perasaanku) sangat luar biasa. Ini akan sangat lengkap andaikata ayahku ada di sini sekarang. Tapi tak masalah, gol ini untuk dia,” ujar sang pemain dikutip dari situs resmi klub.

Tak hanya itu, ia juga dapat pujian dari eks manajer United, Jose Mourinho. Jose yang kini jadi pundit Sky Sports, memuji tiga debutan United, termasuk James.

“Harry Maguire sangat luar biasa, pemain terbaik di laga ini. Aaron Wan-Bissaka juga tampil sangat solid. Lalu ada bocah ini, James, yang mencetak gol di laga debutnya. Bagi mereka bertiga, ini adalah pertandingan yang luar biasa,” puji eks manajer Real Madrid itu.

Baca Juga: Daniel James Resmi Jadi Milik Manchester United

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You