Comscore Tracker

Darije Kalezic: PSM Nervous Kala Tampil di Kompetisi Asia

Walau gugup, PSM mampu menggilas Lao Toyota dengan skor 7-3

Bogor, IDN Times - Laju PSM Makassar di AFC Cup 2019 berjalan dengan mulus sejauh ini. Setelah imbang 1-1 melawan tuan rumah Home United di laga perdana Grup H AFC Cup 2019, Juku Eja sukses menghajar wakil Laos, Lao Toyota, dengan skor sangat telak, 7-3.

Walau begitu, performa gemilang Wiljan Pluim dan kolega ini diakui oleh sang pelatih, Darije Kalezic, masih belum optimal. Ia sendiri mengakui bahwa masih banyak hal yang harus diperbaiki lagi dari timnya agar bisa tampil lebih baik ke depannya.

1. PSM nervous tampil di AFC Cup 2019

Darije Kalezic: PSM Nervous Kala Tampil di Kompetisi AsiaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Diakui oleh sang pelatih, skuat PSM memang nervous kala tampil di kompetisi tingkat regional ini. Menurutnya lagi, itu membuat beberapa pemainnya, utamanya di lini belakang dan lini depan, sering membuat kesalahan dan membuang peluang mencetak gol.

"Saya akui, beberapa pemain kami sempat nervous di awal laga. Ini adalah kompetisi Asia pertama bagi beberapa pemain di skuat kami. Ada beberapa kesalahan berujung gol bagi lawan, juga kegugupan para pemain di depan yang membuat kami membuang peluang mencetak gol," ujar Kalezic kepada awak media di konferensi pers pascalaga.

2. Mengkritik padatnya jadwal PSM

Darije Kalezic: PSM Nervous Kala Tampil di Kompetisi Asiathe-afc.com

Terkait hal lain sendiri, Kalezic juga menyebutkan bahwa ia khawatir dengan padatnya jadwal yang harus dijalani timnya karena Piala Presiden yang bermain bersamaan dengan agenda AFC Cup 2019. Baginya, hal itu sangat berat untuk dilalui karena harus bermain empat kali dalam 10 hari.

"Saya heran dengan jadwal yang harus kami jalani. Coba Anda bayangkan, dari tanggal 6 sampai 16 Maret, kami harus bermain empat kali. Tidak ada tim di dunia sepakbola saat ini yang memainkan empat laga dalam sepuluh hari kecuali di Indonesia, sementara kami juga harus menjaga kesehatan fisik para pemain. Ini sungguh berat sebenarnya," ujar Kalezic lagi.

3. Terkait lini belakang, Kalezic mengaku timnya tidak beruntung

Darije Kalezic: PSM Nervous Kala Tampil di Kompetisi AsiaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Ditanya oleh IDN Times Sport kenapa timnya sampai kebobolan tiga gol, di mana dua golnya tercipta karena lemahnya lini belakang, Kalezic tak menampik bahwa hal itu benar adanya. Ia juga berujar bahwa hal ini harus ia bicarakan lagi dengan para pemainnya di latihan.

"Ya, itu sesuatu yang sangat tidak beruntung. Lini belakang kami membuat lawan mampu cetak dua gol dengan mudah. Itu bukan sesuatu yang bagus dan saya cukup khawatir. Tapi nanti saya akan bahas dengan tim terkait hal ini dan semoga kami menemukan solusi lebih baik ke depannya," ujar Kalezic.

Baca Juga: Trio Eropa Tampil Gemilang, PSM Bantai Lao Toyota di AFC Cup 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 06:00:04

Progress: 759.353 dari 813.350 TPS (93.36116%)

Just For You