David Luiz Siap Tinggalkan Chelsea demi Arsenal?

Dikabarkan, bek kribo ini menolak latihan bersama Chelsea

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan berembus dari London, Inggris, jelang penutupan bursa transfer di Premier League pada Kamis (8/8) malam waktu Inggris. Dilaporkan oleh L’Equipe, bek asal Brasil milik Chelsea, David Luiz, dikabarkan sedang mengupayakan kepindahannya ke Arsenal.

Hal ini menarik karena Arsenal tengah santer dikaitkan dengan bek tengah baru, sementara David Luiz cocok dengan profil yang dicari klub London Utara tersebut. Dikabarkan lagi, bek kribo itu menolak latihan bersama skuat asuhan Frank Lampard demi memaksakan transfer ke London Utara.

Luiz sendiri baru saja memperpanjang kontrak bersama Chelsea pada Mei lalu selama dua tahun. Ia menjadi pemain berusia 30 ke atas pertama yang mendapat ekstensi kontrak di atas satu tahun bersama The Blues.

Ketertarikan Luiz bergabung bersama Arsenal mungkin ditengarai karena Unai Emery, pelatih Arsenal sekarang, adalah eks pelatihnya di Paris Saint-Germain dahulu. Walau demikian, tak ada bukti otentik yang menyebutkan bahwa keduanya punya relasi pelatih-pemain yang akrab selain sekadar profesionalisme belaka.

Baca Juga: Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Klub untuk Nicolas Pepe!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya