Comscore Tracker

Debut Kai Havertz di Liga Inggris, Masih Gugup?

Kai Havertz tak catatkan satu pun tembakan ke gawang

Jakarta, IDN Times - Bintang baru Chelsea asal Jerman, Kai Havertz, mencatatkan debutnya di Liga Inggris pada Selasa (15/9/2020) dini hari tadi. Turun sejak menit pertama di laga tandang ke markas Brighton & Hove Albion, Havertz bermain selama 80 menit. Namun di balik debut sang bintang muda, sorotan dan kritik tajam juga menyertai laga perdana pemain termahal Chelsea itu.

1. Statistik Kai Havertz tak menonjol

Debut Kai Havertz di Liga Inggris, Masih Gugup?Kai Havertz jalani debut di laga Brighton vs Chelsea. Twitter/@conncfc

80 menit turun berlaga di laga debut, statistik Kai Havertz memang terlihat tak menonjol untuk ukuran pemain yang jadi rekrutan termahal The Blues. Ia membuat 88 persen akurasi umpan, 35 sentuhan, 3 tekel, dan hanya punya masing-masing 1 take on success dan 1 kreasi peluang. Yang paling parah, terkenal sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Bundesliga, Havertz gagal catatkan satu pun tembakan ke gawang Mat Ryan di laga semalam.

Baca Juga: Reece James Curi Panggung di Debut Kai Havertz dan Timo Werner

2. Frank Lampard belum temukan posisi terbaik Havertz?

Debut Kai Havertz di Liga Inggris, Masih Gugup?Instagram.com/chelseafc

Tampil sedikit berbeda dari musim lalu, Frank Lampard memainkan formasi di atas kertas yang terlihat seperti 4-2-2-2. Di lini serang, ia menurunkan Ruben Loftus-Cheek berduet dengan striker anyar, Timo Werner. Yang sedikit berbeda, Lampard memainkan Kai Havertz bersama Mason Mount di pos gelandang serang.

Namun di atas lapangan, pemain bernomor punggung 29 itu malah berada di sisi kanan, dekat dengan pos N'Golo Kante sebagai gelandang tengah. Posisinya yang berada jauh dari luar kotak penalti lawan itulah yang bikin pemain berusia 21 tahun itu bahkan catatkan 0 sentuhan bola di dalam kotak 16 lawan.

3. Havertz menanti kembalinya Christian Pulisic dan Hakim Ziyech?

Debut Kai Havertz di Liga Inggris, Masih Gugup?marca.com

Canggungnya penampilan Kai Havertz di laga debut bersama Chelsea nampaknya bisa dimaklumi. Pasalnya, The Blues masih tampil tanpa duo gelandang serang mereka lainnya yakni Hakim Ziyech dan Christian Pulisic yang masih cedera.

Kembalinya Ziyech dan Pulisic diklaim bisa membuka potensi Kai Havertz sebagai pemain di pos nomor 10.

Baca Juga: Sempat Dikejutkan Brighton, Chelsea Buka Liga Inggris dengan Mulus!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya