Para Debutan di Laga Jerman vs Spanyol

Laga UEFA Nations League itu berakhir dengan skor sama kuat

Jakarta, IDN Times - Laga UEFA Nations League antara tuan rumah Jerman melawan Spanyol, yang diselenggarakan Jumat (4/9/2020) dini hari tadi, berhasil mencatatkan penampilan debut bagi sejumlah pemain dari kedua negara. Di laga yang berkesudahan dengan skor sama kuat 1-1 itu, baik Joachim Low mau pun Luis Enrique memberikan debut di tim senior negaranya masing-masing untuk beberapa pemain.

Berikut beberapa daftarnya.

1. Ferran Torres

Para Debutan di Laga Jerman vs SpanyolFerran Torres debut bersama Timnas Spanyol. Twitter/@ferrantorres20

Ferran Torres yang baru bergabung bersama Manchester City adalah nama yang mencuri perhatian di laga Jerman vs Spanyol. Turun sejak menit pertama, tak hanya catatkan debut, winger muda itu juga bermain penuh selama 90 menit di laga debutnya bersama La Roja.

Ferran Torres dipercaya Luis Enrique bermain di pos penyerang sayap kiri bertandem dengan Rodrigo Moreno dan winger kawakan asal Sevilla, Jesus Navas.

2. Ansu Fati

Para Debutan di Laga Jerman vs SpanyolAnsu Fati mencicipi debut di tim senior Spanyol pada laga lawan Jerman, Jumat (4/9/2020) dini hari. Twitter/@fcbmasia

Turun dari bangku cadangan, satu debutan lain dari Timnas Spanyol yang mencuri perhatian adalah bintang muda Barcelona, Anssumane Fati atau akrab disapa Ansu Fati. Turun di awal babak kedua menggantikan Jesus Navas, Fati yang baru berusia 17 tahun langsung catatkan rekor.

Dengan usia 17 tahun dan 308 hari, Ansu Fati menjadi pemain termuda di sejarah Timnas Spanyol sejak tahun 1936 yang sukses catatkan debut! 2020 nampaknya benar-benar jadi tahun yang luar biasa bagi Ansu Fati, meski prestasi Barcelona tak signifikan.

Baca Juga: Atalanta Memang Horor Banget!

3. Mikel Merino

Para Debutan di Laga Jerman vs SpanyolMikel Merino merayakan gol yang dicetak Jose Gaya ke gawang Jerman, Jumat (4/9/2020) dini hari. Twitter/@mikelmerino1

Sudah mencicipi karier dari Jerman hingga Inggris, namun justru bersama Real Sociedad-lah, Mikel Merino akhirnya sukses mencatatkan debut bersama Timnas Spanyol. Di usia 24 tahun, debut Merino adalah saat menggantikan Sergio Busquets pada laga lawan Jerman, Jumat (4/9/2020) dini hari tadi.

Merino sendiri pernah merantau ke Bundesliga bersama Borussia Dortmund, lalu jalani karier lanjutan di Premier League bersama Newcastle United, sebelum akhirnya mudik ke Spanyol untuk bergabung bersama Sociedad sejak musim panas 2018 lalu.

4. Oscar Rodriguez

Para Debutan di Laga Jerman vs SpanyolOscar Rodriguez menghampiri Toni Kroos selepas laga Jerman vs Spanyol, Jumat (4/9/2020) dini hari. www.sevillafc.es

Satu nama terakhir dari Timnas Spanyol yang sukses catatkan debut bersama La Roja adalah gelandang anyar Sevilla, Oscar Rodriguez. Dibesarkan oleh La Fabrica, akademi milik Real Madrid, Oscar mendapatkan pemanggilan ke timnas senior setelah performa impresifnya bersama Leganes musim lalu.

Dimasukkan pada menit ke-80 menggantikan Fabian Ruiz, Oscar yang baru berusia 22 tahun ini akhirnya sukses catatkan debut berseragam merah khas La Roja. Masih muda dan baru saja bergabung bersma Sevilla, Oscar Rodriguez bisa jadi salah satu bintang di masa depan bagi skuat Luis Enrique.

5. Robin Gosens

Para Debutan di Laga Jerman vs SpanyolRobin Gosens debut bersama Timnas Jerman pada Jumat (4/9/2020) dini hari tadi. Twitter/@dfb_team_en

Lain Spanyol, lain Jerman. Di skuat yang diturunkan Joachim Low semalam, pelatih flamboyan tersebut hanya memberi satu tempat bagi pemain debutan yakni kepada bek kiri andalan Atalanta, Robin Gosens.

Turun sejak menit awal, pemain berdarah Jerman-Belanda ini bermain penuh selama 90 menit di laga debutnya. Gosens yang bersinar terang penampilannya pada musim 2019/2020 ini memang layak disebut sebagai calon bek kiri andalan di skuat Der Panzer. Masih di usia emas yakni 26 tahun, Gosens nampaknya akan jadi pengisi rutin skuat Timnas Jerman di masa depan.

Baca Juga: Timnas Spanyol Panggil Nama-nama Muda di Skuat Terbaru

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya