Dedik Setiawan Sumbang Gol, Arema FC Lolos Final Piala Presiden 2019

Dedik kini menempel pemuncak top skor Piala Presiden 2019

Jakarta, IDN Times - Arema FC menunjukkan kelasnya ketika berhadapan dengan tim promosi, Kalteng Putra, di leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2019. Bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Singo Edan mengamuk dan membantai tuan rumah dengan skor telak, 3-0.

Berbekal kemenangan dengan skor serupa, 3-0, di leg pertama, Arema nyatanya tetap tampil menyerang di kandang lawan. Meladeni Patrich Wanggai dan kolega, Arema FC tetap turun dengan kekuatan terbaik. Laga belum genap 10 menit saja, Arema sudah buka keunggulan.

Adalah juru gedor asal Dampit, Dedik Setiawan, yang kembali mengukir namanya di papan skor. Pada menit ke-9, Dedik membawa tim tamu unggul setelah sepakannya menembus gawang Riki Pambudi. Ini adalah gol keempat Dedik di turnamen sekaligus menempel pemuncak top skor saat ini, Bruno Matos dan Manuchekr Dzhalilov yang mengoleksi 5 gol.

Singo Edan menambah angka kedua mereka pada menit ke-20. Kemelut di depan gawang Kalteng akibat bola sepakan Konate Makan, dimanfaatkan Johan Alfarizi untuk bawa Singo Edan menggandakan skor. Di pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-39, Arema menjauh dengan keunggulan 3-0 setelah Ricky Kayame mencetak gol lagi.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan telak tim tamu. Memasuki babak kedua, skuat asuhan Gomes de Oliveira coba keluar menyerang, namun menemui jalan buntu. Kembali Artur Cunha di lini belakang menemani Hamka membuat Singo Edan sangat solid dan tangguh. Hingga akhirnya, laga berakhir dengan skor 0-3 untuk keunggulan Arema FC dan agregat skor 6-0.

Di laga final, Arema FC akan menunggu pemenang laga semifinal di slot lain antara Persebaya Surabaya dan Madura United.

Baca Juga: Kalteng Putra vs Arema FC: Kalteng Belum Menyerah!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya