Dengan 10,5 Juta Paun, Marouane Fellaini Resmi Hijrah ke China

Tandatangani kontrak dua musim untuk berkarier di China

Jakarta, IDN Times - Gelandang eksentrik milik Manchester United, Marouane Fellaini, memastikan diri tak melanjutkan masa bakti di Old Trafford. Walau sudah menandatangani kontrak perpanjangan sampai Juni 2020 pada tahun lalu, gelandang asal Belgia ini akhirnya melabuhkan diri ke petualangan baru.

Adalah peserta Chinese Super League, Shandong Luneng, yang sukses dapatkan pemain yang sempat populer dengan rambut kribonya ini. Oleh Shandong, Fellaini direkrut dengan biaya transfer senilai 10,5 juta paun dan diikat kontrak sampai 31 Desember 2021, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Berusia 31 tahun, Fellaini memang masih memiliki daya tarik bagi beberapa klub. Di Shandong, ia nantinya akan bahu-membahu bersama penyerang jangkung asal Italia yang juga lama malang-melintang di Eropa, Graziano Pelle.

Bergabung ke United pada 2013 lalu, Fellaini adalah pemain pertama yang direkrut oleh suksesor Sir Alex Ferguson, David Moyes. Dengan biaya berkisar antara 27 paun kala itu, pemain setinggi 194 sentimeter itu mengikuti jejak Moyes yang hijrah dari Everton menuju Old Trafford.

Tak seperti Moyes yang hanya bertahan beberapa bulan saja, Fellaini justru cukup lama bertahan di Manchester. Ia menikmati masa bersama dua manajer interim, Ryan Giggs dan Ole Gunnar Solskjaer, serta menjadi andalan dua manajer United terdahulu, Louis van Gaal. Secara keseluruhan dalam 6,5 musim membela Setan Merah, eks pemain Standard Liege ini catatkan 177 caps dengan gelontoran 22 gol dan 12 asis.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya