Dennis Wise: Kapan Jenguk Garuda Select, Shin Tae-yong?

Tae-yong dikabarkan akan memantau perkembangan program ini

Walsall, IDN Times - Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, mengaku tak sabar untuk bertemu dan bertukar informasi dengan pelatih anyar Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, Dennis bertanggung jawab penuh pada program akselerasi pengembangan pemain muda Indonesia yang bernama Garuda Select, yang sudah dua musim ini jalani latihan di Inggris.

Dan kini, Dennis tak sabar menanti kunjungan resmi pertama kali Tae-yong untuk memantau anak-anak muda Indonesia yang tengah menimba ilmu di Negeri Ratu Elizabeth.

1. Dennis tak sabar menunggu kedatangan Shin Tae-yong

Dennis Wise: Kapan Jenguk Garuda Select, Shin Tae-yong?Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise. IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Ditemui IDN Times usal laga Garuda Select vs Preston North End U-18, Selasa (25/2) sore waktu setempat, eks legenda Chelsea ini menyebutkan bahwa ia tak sabar menunggu pelatih asal Korea Selatan itu datang ke Birmingham, Inggris.

"Saya menunggunya (Shin Tae-yong) di sini. Saya sudah tak sabar berdiskusi dengannya di sini. Tahun lalu, Simon (McMenemy) sempat ke sini, melihat hasil kerja Garuda Select di sini," ujar Dennis.

"Saya ingin berbicara dengan Shin Tae-yong tentang pemain, individu per individu. Kami ingin diskusi tentang pemain dari satu posisi ke posisi lainnya. Sejauh ini, saya belum sekali pun berbicara dengan Shin atau siapa pun itu, tapi saya sangat menantinya datang ke sini karena banyak pemain muda yang berprospek cerah di sini. Ia harus tahu bahwa pemain berkembang banyak di Inggris," lanjut Dennis lagi.

Baca Juga: Siap Lawan Preston North End, Garuda Select Punya Sedikit Keunggulan

2. Kelakar Dennis Wise untuk Shin Tae-yong

Dennis Wise: Kapan Jenguk Garuda Select, Shin Tae-yong?Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Lebih lanjut, Dennis Wise mengaku bahwa banyak pemain Garuda Select yang diharapkannya bisa jadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan.

Meski tak semua akan langsung jadi andalan, tapi Wise optimistis. Maka itu, ia tak sabar untuk bertemu Shin Tae-yong, sehingga ia melontarkan kelakar untuk eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

"Pesan saya, semoga cuaca di sini semakin membaik sambil menanti Shin Tae-yong kemari. Kalau tidak, dia harus bawa jaket tebal karena musim dingin," kelakarnya sambil tersenyum kecil.

3. Dennis puji performa mantap Garuda Select di laga lawan Preston

Dennis Wise: Kapan Jenguk Garuda Select, Shin Tae-yong?Duel Garuda Select vs Preston North End U-18 di Sporting Khalsa, Walsall. IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Terkait laga lawan Preston yang dimenangkan Garuda Select dengan skor 3-1, Dennis mengaku bahagia dan puas. Ia menyebut bahwa Garuda Select sudah mampu bermain sesuai rencana dan kini berada di jalur yang seharusnya dalam bermain sepak bola.

"Hasil lawan Preston berjalan sesuai rencana. Mentalitas anak-anak ada di jalur yang seharusnya. Mereka bisa keluar dari tekanan secara fisik para pemain lawan yang begitu besar dan kuat. Mereka benar-benar tampil luar biasa hari ini," tutup Dennis.

 

Saksikan terus perjuangan Garuda Select hanya di Mola TV.

Baca Juga: Comeback, Hattrick Bagus Kahfi Bawa Garuda Select Kandaskan Preston!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya