Comscore Tracker

Memphis Depay Jadi Rekrutan Pertama Liverpool di Musim Panas?

Sejumlah kode sudah dilempar Depay di media sosial

Jakarta, IDN Times - Berita transfer di jagat sepakbola Eropa terus menghangat memasuki akhir bulan Mei 2019. Salah satu yang kini mencuat ke permukaan adalah berita transfer yang kabarnya dijajaki oleh Liverpool terhadap salah satu penggawa Olympique Lyon, Memphis Depay.

Dilansir dai Goal dan Guardian, eks pemain PSV Eindhoven tersebut dikabarkan sudah sepakat bergabung bersama The Reds. Dikabarkan, Depay dibanderol seharga 35 juta paun oleh Lyon dan akan diumumkan usai final Liga Champions Eropa pada 2 Juni nanti.

Benarkah kabar transfer ini?

1. Menebar kode di media sosialnya

Memphis Depay Jadi Rekrutan Pertama Liverpool di Musim Panas?skysports.com

Melalui akun media sosialnya, Memphis Depay tercatat dua kali menebar kode bahwa ia akan merapat ke Liverpool. Yang pertama, dalam sebuah live Instagram dengan Georginio Wijnaldum, yang notabene adalah gelandang Liverpool, eks pemain Manchester United ini berharap Liverpool memenangi trofi Liga Champions musim ini.

Yang kedua, pada Sabtu (25/5) ini, pemain berusia 25 tahun ini mengunggah stories di Instagram-nya di mana ia mengucapkan terima kasih kepada Lyon dan berpakaian serba merah serta menaiki jet pribadi berwarna merah, yang notabene adalah warna kebesaran Liverpool.

Baca Juga: 7 Momen Akrab Pemain Liverpool & Tottenham Saat Berbaju Timnas Inggris

2. Musim ini, Depay masih tampil konsisten bagi Lyon

Memphis Depay Jadi Rekrutan Pertama Liverpool di Musim Panas?marca.com

Dilansir dari Squawka, tidak ada pemain Lyon yang membuat peluang di musim 2018/2019 yang melebihi catatan peluang yang dibuat Depay. Total, pemain asal Belanda itu membuat 111 peluang bersama Les Gones musim ini. Di Ligue 1, dia juga mencatat 10 gol dan 10 asis, di mana catatan asisnya tersebut menjadi yang terbanyak di antara pemain Lyon lain termasuk sang kapten, Nabil Fekir.

3. Status sebagai eks pemain Manchester United tampaknya tak pengaruhi Depay

Memphis Depay Jadi Rekrutan Pertama Liverpool di Musim Panas?101greatgoals.com

Mengingat statusnya sebagai eks pemain Manchester United tampaknya tak memengaruhi keputusan Liverpool dalam upaya memboyong Depay ke Anfield. Perlu diketahui, kedua tim memang memiliki rivalitas sengit dan terikat dalam Northwest Derby di mana itu menunjukkan bahwa kedua tim saling tak menyukai satu sama lain.

Kendati begitu, demi memperkuat timnya di musim depan, tampaknya Juergen Klopp tak terlalu peduli dengan latar belakang Depay mengingat ia akan sangat butuh tambahan pemain guna bersaing dengan Manchester City yang superior sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Virgil van Dijk Diprediksi Tinggalkan Liverpool, Begini Analisisnya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You