Di Anfield, Bayern Munich Dibayangi Sederet Rekor Buruk

Jelang laga melawan Liverpool, Bayern dibayangi rekor buruk

Jakarta, IDN Times - Laga big match akan tersaji di Liga Champions Eropa pekan ini. Dua klub papan atas Inggris dan Jerman, bertemu di babak 16 besar. Kali ini, finalis tahun lalu, Liverpool, akan menjamu jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munich, di Anfield. Walau Bayern terhitung tim teras Eropa, catatan statistik yang buruk mengiringi perjalanan Die Bavarian jelang lawatan ke Inggris.

1. Bayern tidak pernah mencetak gol di Anfield dalam 3 laga terakhir

Di Anfield, Bayern Munich Dibayangi Sederet Rekor BurukThe Anfield Wrap

Walau terhitung sebagai tim papan atas di negara masing-masing, nyatanya, Bayern dan Liverpool terhitung cukup jarang bertemu belakangan ini. Tapi uniknya, dalam tiga laga terakhir di Anfield sebagai tim tamu, Bayern Munich tidak pernah mampu mencetak satu gol pun! Catatan ini yang akan membayangi mereka karena Liverpool di musim ini adalah tim yang berbeda dibanding beberapa tahun belakangan.

Baca Juga: Pulih dari Cedera, Kingsley Coman Siap Tampil Hadapi Liverpool

2. Bayern hanya mampu sekali saja mengalahkan Liverpool di Eropa

Di Anfield, Bayern Munich Dibayangi Sederet Rekor Buruktheanfieldwrap.com

Ya, dari total 7 kali pertemuan antara keduanya di kompetisi Eropa, Bayern Munich hanya pernah sekali mengalahkan The Reds di ajang antar-Benua Biru ini. Kemenangan terakhir yang mampu diraih FC Hollywood atas Liverpool terjadi di ajang Piala Winners tahun 1971 ketika tiga gol masing-masing dari Gerd Mueller (2 gol) dan Uli Hoeness (1 gol), membawa tim asal Bavaria ini menang atas Liverpool. Sisanya, mereka imbang 4 kali dan telah 2 kekalahan.

Semakin buruk bagi Bayern, mereka terhitung datang ke Anfield di waktu yang kurang tepat. Sejak terakhir kalah dari Real Madrid pada Oktober 2014 lalu, Liverpool sudah jalani total 19 laga kandang dan belum pernah terkalahkan di kompetisi Liga Champions Eropa! Ini adalah streak terpanjang kedua mereka di Eropa setelah terakhir mereka catatkan 40 laga kandang tak terkalahkan di Eropa pada September 1974-Desember 1991.

3. Tapi, Bayern belum terkalahkan di Liga Champions musim ini

Di Anfield, Bayern Munich Dibayangi Sederet Rekor Burukfcbayern.com

Walau begitu, Liverpool tetap harus waspada. Bayern musim ini merupakan satu dari tiga tim di Liga Champions yang belum terkalahkan bersama Lyon dan Barcelona. Terlebih lagi, mereka sukses menjadi semifinalis setidaknya sebanyak tujuh kali dalam sembilan musim terakhir. Bila abai dengan ancaman dari Bayern Munich, walau memiliki rekor buruk, skuat asuhan Niko Kovac bisa sangat mengejutkan Liverpool di kandang sendiri, seperti yang dilakukan Paris Saint-Germain kala menaklukkan Manchester United di Old Trafford pekan lalu.

Baca Juga: Jelang Liverpool Vs Bayern Muenchen, Robben: Anfield Stadion Terburuk

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya