Comscore Tracker

Di Balik Kemenangan 8-0 Bayern

Tanpa pra-musim, Bayern tetap ganas, cuy!

Jakarta, IDN Times - Juara bertahan Bundesliga musim 2019/2020, Bayern Munich, mengawali musim baru dengan luar biasa. Menjamu Schalke di Allianz Arena, Manuel Neuer dan kolega sukses meraih kemenangan sangat besar dengan skor akhir mencolok, 8-0.

Dan berikut beberapa detail dari pertandingan yang luar biasa dari Die Roten tersebut.

1. Hattrick Serge Gnabry

Di Balik Kemenangan 8-0 BayernSerge Gnabry mencetak hattrick di laga lawan Schalke. Twitter/@sergegnabry

Satu yang mencuri atensi adalah performa winger Timnas Jerman, Serge Gnabry. Tampil luar biasa di musim lalu, eks pemain Arsenal ini melanjutkan kiprah positifnya di musim yang baru. Tak tanggung-tanggung, Gnabry langsung memborong tiga gol alias hattrick ke gawang Schalke di menit ke-4, 47, dan 59.

Baca Juga: Juara Liga Champions, 3 Rekor Fenomenal yang Diukir Bayern Munich

2. Mengerikannya kuartet lini serang Bayern Munich

Di Balik Kemenangan 8-0 BayernPara pemain Bayern Munich merayakan gol di laga lawan Schalke. Twitter/@FCBayernEN

Satu fakta menarik lainnya adalah untuk kali pertama di laga kompetitif, Bayern Munich memainkan rekrutan baru mereka, Leroy Sane. Datang dari Manchester City, Leroy Sane memberikan dimensi baru di lini serang Die Roten. Hansi Flick turun dengan kuartet lini serang berisi Sane, Gnabry, Thomas Mueller, dan Robert Lewandowski yang benar-benar tampil mengerikan bak monster!

Gnabry di akhir laga menyumbang 3 gol, Sane mengoleksi 1 gol dan 2 asis, Lewandowski mengukir 1 gol dan 2 asis, sementara Mueller menutup pertandingan dengan 1 gol dan 1 asis. Dan bayangkan, 6 dari 8 gol Bayern di laga tadi hasil dari kaki keempatnya!

3. Rekor yang dipecahkan Jamal Musiala

Di Balik Kemenangan 8-0 BayernJamal Musiala, bintang muda berusia 17 tahun milik Bayern. Twitter/@brfootball

Satu nama pamungkas kemudian menutup malam sempurna Bayern di Allianz Arena dengan fantastis. Dia adalah pemain muda asal Inggris, Jamal Musiala. Berusia 17 tahun dan 205 hari, Jamal Musiala menutup pesta gol Bayern di menit ke-81 yang sekaligus memasukkan namanya ke dalam buku rekor sebagai pemain termuda di sepanjang sejarah Bayern Munich yang sukses cetak gol di Bundesliga.

Lahir di Stuttgart, Jerman, Jamal kecil menimba ilmu di akademi Chelsea sebelum Die Roten bergerak masif dengan mengontraknya pada Juli 2019 lalu. Berpaspor ganda yakni Inggris dan Jerman, pemain muda berposisi sebagai gelandang serang ini sudah 8 kali membela Timnas Inggris U-17.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Raih 2 Kali Treble Winner Bersama Bayern Munchen, Hebat!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya