Dibeli Yokohama Marinos, Teerathon Bunmathan Jadi Bek Termahal ASEAN!

Teerathon sukses menjuarai J.League musim lalu

Jakarta, IDN Times - Kesuksesan menjuarai J.League musim 2019 berbuah manis bagi bek asal Thailand, Teerathon Bunmathan. Bek kiri ini akhirnya direkrut secara permanen oleh Yokohama Marinos setelah tampil impresif sepanjang musim lalu.

Dikabarkan oleh Bangkok Post Rabu (25/12) ini, dana transfer sebesar 35 juta baht Thailand digelontorkan oleh Yokohama Marinos untuk mendaratkan Teerathon dengan status permanen. Sebelumnya, bek kidal ini memang dipinjam saja selama satu musim dari Muangthong United. 

Sebelumnya, pada J.League 2018, Teerathon sudah mencicipi kerasnya Liga Jepang kala dipinjamkan oleh Muangthong ke Vissel Kobe. Di sana, ia sempat merasakan bermain bersama legenda Jerman, Lukas Podolski.

Di awal musim 2019, giliran Marinos yang meminjam pemain berusia 29 tahun itu dan ia ketiban durian runtuh! Performanya stabil sepanjang musim kemarin dan bermain di 25 laga J.League serta mampu mencetak 3 gol. Puncaknya, ia ikut serta membawa Yokohama Marinos menjadi jawara J.League 2019.

Kini, dengan nominal 35 juta baht yang akan dibayarkan Marinos ke Muangthong, Teerathon Bunmathan resmi jadi bek termahal ASEAN sepanjang masa!

Baca Juga: Karmila Purba, Joki Tong Setan yang Populer hingga Thailand

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya