Dipenuhi Banyak Bintang, Bogor FC akan Beri Kejutan di Liga 2?

Bogor FC baru saja meresmikan Cristian Gonzales

Jakarta, IDN Times - Nama klub promosi baru dari Liga 3, Pajajaran Bogor FC, tengah mencuri atensi di jagat sepakbola Indonesia. Klub asal Bogor, Jawa Barat ini, mendadak mencuri perhatian setelah promosi ke Liga 2 2019 dan menggegerkan publik dengan merekrut banyak pemain berkaliber bintang dalam skuatnya demi target promosi ke Liga 1 2020.

Lalu, bisakah Laskar Kujang ini menembus divisi teratas sepakbola Indonesia dan membuat kisah manis dongeng sepakbola?

1. Klub baru yang bergeliat

Dipenuhi Banyak Bintang, Bogor FC akan Beri Kejutan di Liga 2?Twitter/@bogor_fc

Secara resmi, Bogor FC berdiri pada 2017 lalu. Kala itu, Effendi Syahputra, sang CEO, yang kini dikabarkan sudah tak lagi bersama Bogor FC, mengakuisisi Persikad Depok dan membentuk Laskar Kujang. Singkat kata, performa mereka di Liga 3 cukup gemilang dan memperoleh tiket promosi untuk mentas di Liga 2 2019.

Baca Juga: Vigit Diperiksa Terkait Dugaan Pengaturan Skor di Liga 2

2. Berisi kumpulan bintang lokal

Dipenuhi Banyak Bintang, Bogor FC akan Beri Kejutan di Liga 2?Twitter/@bogor_fc

Sukses mengamankan tiket promosi ke Liga 2, Bogor FC lalu bergeliat. Di sisi pelatih, Jan Saragih, pelatih muda yang antarkan mereka promosi dari Liga 3, digantikan oleh pelatih baru yang bukan merupakan sosok asing di sepakbola Indonesia, Vladimir Vujovic. Pemain asing asal Montenegro ini pensiun bersama Bhayangkara FC dan beralih ke dunia manajerial dengan Bogor FC sebagai klub pertamanya menjadi pelatih kepala.

Di sisi skuat, beberapa pemain lokal berkualitas juga diboyong oleh Laskar Kujang. Dua nama eks Persib Bandung, Rudiyana dan Agung Pribadi, direkrut untuk menambah kekuatan lini tengah dan lini depan. Selain itu, masih ada nama-nama familiar seperti Ngurah Nanak (Semen Padang), Ichsan Kurniawan (PSS Sleman, pemain terbaik Liga 2 2018), dan eks kapten PSIM Yogyakarta yang sempat pensiun dini, Hendika Arga Permana.

3. Merekrut Gonzales dan tengah mengincar Raphael Maitimo

Dipenuhi Banyak Bintang, Bogor FC akan Beri Kejutan di Liga 2?Twitter/@bogor_fc

Yang terbaru, Laskar Kujang baru saja meresmikan rekrutan baru mereka yakni penyerang ikonik, Cristian Gonzales. Penyerang gaek berusia 42 tahun ini didatangkan setelah membantu PSS Sleman meraih tiket promosi ke Liga 1 2019. Selain penyerang kelahiran Uruguay tersebut, Bogor FC juga tengah membuka opsi mendatangkan pemain naturalisasi yang merupakan eks Persebaya dan Persib, Raphael Maitimo.

4. Membidik tiket promosi Liga 1 2020

Dipenuhi Banyak Bintang, Bogor FC akan Beri Kejutan di Liga 2?Twitter/@bogor_fc

Walau baru saja ditinggalkan oleh sang CEO, Effendi Syahputra, dengan bercokolnya pemain bintang dan sosok Vujovic di juru kemudi, membuat Laskar Kujang layak jadi favorit merebut satu tiket promosi ke Liga 1 2020. Bersama PSMS Medan, Bogor FC menjadi kandidat kuat untuk menjadi satu di antara tiga tim yang akan naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga: PSMS Jatuh ke Liga 2, Persebaya Incar Frets Butuan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya