Diwarnai Gol Bunuh Diri Konyol, Chelsea Taklukkan Tottenham Hotspur

Kepa Arrizabalaga dicadangkan Maurizio Sarri di laga ini

Jakarta, IDN Times - Diprediksi banyak pihak butuh waktu sedikit lebih lama untuk bangkit dari kekalahan di final Piala Carabao, Chelsea nyatanya membungkam semua kritik tersebut. Menjamu Tottenham Hotspur di lanjutan pekan ke-28 Premier League, tuan rumah Chelsea sukses mengalahkan tamunya dalam laga bertajuk London derby dengan skor akhir 2-0.

Di laga ini, Maurizio Sarri mengambil keputusan penting dengan membangkucadangkan kiper utamanya, Kepa Arrizabalaga, usai insiden di final Piala Carabao akhir pekan lalu. Sebagai gantinya, Willy Caballero turun di bawah mistar gawang The Blues.

Tampil dengan skuat terbaik, kedua tim tampak bermain hati-hati dan cenderung bermain aman. Tim tamu yang turun dengan Harry Kane, Son Heung-min, dan Christian Eriksen di lini serang juga tampak berhati-hati. Tottenham sendiri tampil di bawah performa terbaik mereka karena tak sekali pun mereka membuat tembakan tepat ke gawang dari total 9 tembakan yang dilepaskan di laga ini.

Sebaliknya bagi Chelsea, dari 11 tembakan, mereka mampu ceploskan satu gol berkat aksi menawan Pedro Rodriguez yang sukses memperdaya Toby Alderweireld dan Hugo Lloris untuk buka skor di menit ke-57. Satu gol Chelsea lainnya dilahirkan dari bunuh diri konyol Kieran Trippier di pengujung laga tepatnya pada menit ke-84.

Skor 2-0 menjadi hasil akhir sekaligus membawa Chelsea memepet posisi Manchester United dan Arsenal di peringkat 5 dan 4. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini membuat mereka hanya berjarak empat poin saja dari rival sekotanya, Arsenal, yang di akhir pekan nanti akan mereka jamu di Wembley pada lanjutan pekan ke-29 Premier League.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya