Comscore Tracker

Drama yang Masih Tersisa dari Saga Transfer Antoine Griezmann

Perpindahan Griezmann ke Barcelona tuai kontroversi!

Jakarta, IDN Times - Saga transfer Antoine Griezmann menuju Barcelona memang sudah rampung. Namun, bukan berarti proses kepindahan ini menjadi hal yang selesai begitu saja. Sesaat usai Barcelona mengumumkan peresmian merapatnya Grizzi, sapaan akrab Griezmann, ke Camp Nou, Atletico Madrid langsung merespons dengan memberikan pernyataan resmi ke situsweb klub.

1. Klausul penebusan Griezmann dipermasalahkan

Drama yang Masih Tersisa dari Saga Transfer Antoine GriezmannTwitter/@francefootball

Permasalahan utama yang dikeluhkan Atletico adalah klausul penebusan yang dibayarkan Barcelona. Di kontrak yang diteken Griezmann bersama Atleti pada 2018 lalu, ada klausul penebusan sebesar 200 juta euro bagi siapa pun klub yang ingin menebus eks pemain Real Sociedad ini.

Barcelona sendiri akhirnya menebus Griezmann dengan nominal 120 juta euro, karena per 1 Juli, sesuai klausul di kontrak Grizzi, dijelaskan bahwa nilai 200 juta akan turun menjadi 120 juta.

Masalahnya, Atletico Madrid memberi klaim bahwa Barca dan Grizzi sudah saling menjalin kontak sejak Maret 2019 lalu. Bahkan, dikabarkan juga oleh Marca dan AS, dua media lokal Spanyol, Barca dan Grizzi sudah sepakat melakukan transfer sebelum Juli 2019, di mana menurut klaim Atletico, seharusnya nominal 200 juta euro adalah harga yang harus dibayar Barcelona untuk pembelian pemain timnas Prancis itu.

Baca Juga: Antoine Griezmann Berulah, Atletico Madrid Kebakaran Jenggot!

2. Pernyataan resmi Atletico Madrid

Drama yang Masih Tersisa dari Saga Transfer Antoine Griezmannhttps://www.skysports.com

Atletico Madrid sendiri memberikan pernyataan tegas yang kami kutip dari situs resmi klub per Jumat (12/7) malam kemarin.

"Atletico percaya bahwa dana yang dibayarkan oleh Barcelona masih kurang karena sudah jelas bahwa kesepakatan antara Griezmann dan Barcelona sudah resmi ketika klausul resmi sang pemain belum turun menjadi 120 juta euro," tulis pihak klub di situs resminya.

"Atletico juga yakin bahwa pemutusan kontrak yang dilakukan agen Griezmann terjadi sebelum akhir musim lalu, maka dari itu kami sudah menyiapkan prosedur hukum untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak kami di situasi ini," tegas pihak klub.

3. Barcelona pernah dilaporkan ke FIFA oleh Atleti

Drama yang Masih Tersisa dari Saga Transfer Antoine GriezmannTwitter.com/jmbartomeu

Barcelona sendiri memang pernah bermasalah dengan Atletico Madrid sejak 2017 lalu. Kala itu, Barca dilaporkan oleh rivalnya di liga tersebut ke FIFA karena pendekatan yang dinilai ilegal terhadap Griezmann. Walau begitu, Griezmann akhirnya menolak tawaran Barcelona untuk pertama kalinya dan memutuskan perpanjang kontrak bersama Atletico Madrid sebelum menjuarai Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Kini, Griezmann sudah resmi direkrut sebagai pemain Barcelona, walau sederet drama dan persoalan masih membayangi transfer yang sedikit kontroversial ini. Menurut kabar terbaru, pemain berusia 28 tahun tersebut akan diperkenalkan secara tertutup di Camp Nou pada Minggu (14/7) besok.

Bersama Blaugrana sendiri, Grizzi dikontrak sampai Juni 2024 dengan klausul pelepasan senilai 800 juta euro.

Baca Juga: Barcelona Resmi Kontrak Antoine Griezmann

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You