Comscore Tracker

Drama Lima Gol Antarkan Manchester United ke Empat Besar Lagi

Dua gol Romelu Lukaku warnai kemenangan Setan Merah

Jakarta, IDN Times - Upaya Manchester United untuk kembali ke empat besar menemui kesuksesan besar di pekan ke-29 Premier League 2018/2019. Menjamu penghuni papan bawah, Southampton, Setan Merah sukses menang dengan skor ketat, 3-2.

Terlihat dari papan skor, laga ini memang berjalan tak mudah bagi tuan rumah. Turun dengan kekuatan penuh, termasuk Alexis Sanchez, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku, United justru tertinggal lebih dulu. Di menit ke-26, menerima sodoroan Charlie Austin, tanpa diduga-duga, bek muda Soton, Yan Valery, melepaskan sepakan keras yang menghujam jala gawang David de Gea.

Gol cantik ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama sekaligus membuat United tertinggal di jeda babak untuk pertama kali di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, walau begitu, babak kedua menawarkan cerita kebangkitan bagi penghuni Old Trafford. Di menit ke-53, semenit usai masuk menggantikan Alexis, Diogo Dalot mencetak asis bagi gol Andreas Perreira. Gelandang muda asal Brasil tersebut melepaskan tembakan melengkung yang memperdaya Angus Gunn, kiper Soton.

Tuan rumah lalu berbalik unggul pada menit ke-59, enam menit usai menyamakan skor. Perreira menyodorkan umpan kepada Lukaku yang kemudian melepaskan sepakan kaki kanan datar yang memperdaya Gunn untuk kali kedua di laga ini.

Sempat di atas angin, nyatanya Soton membalas. Kali ini, sepakan cantik dari tendangan bebas James Ward-Prowse sukses memperdaya de Gea yang tak kuasa menahan kedahsyatan tendangan alumnus akademi Soton ini di menit ke-75.

Sempat bersiap akan memperoleh hasil imbang, Lukaku kemudian menggebrak. Penyerang gempal asal Belgia ini melakukan aksi individu, sebelum akhirnya kembali melepaskan tendangan menggunakan kaki terlemahnya, kaki kanan, yang kembali memperdaya Gunn untuk kali ketiga.

United sendiri sempat mendapatkan hadiah penalti di pengujung laga, namun eksekusi Pogba bisa ditepis oleh Gunn dan membuat skor 3-2 bertahan hingga akhir laga. Berkat hasil ini, United kembali ke empat besar, menggeser Arsenal yang turun ke peringkat lima.

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya