Comscore Tracker

Dramatis! West Brom vs Chelsea Akhirnya Imbang!

West Brom sempat mengejutkan The Blues di babak pertama!

Jakarta, IDN Times - Laga unik terjadi di The Hawthorns, kandang West Bromwich Albion kala tuan rumah kedatangan tamu dari London, Chelsea, Minggu (27/9/2020) dini hari tadi. Pasalnya, keduanya sama-sama menyambut laga ini usai telan kekalahan dari dua klub asal Merseyside, Everton (West Brom kalah 5-2) dan Liverpool (Chelsea kalah 0-2).

Di laga ini, Frank Lampard, pelatih kepala Chelsea, membuat sejumlah perubahan. Willy Caballero dimainkan di bawah mistar menggantikan Kepa Arrizabalaga. Di sektor belakang, ia memberikan debut bagi Thiago Silva di Liga Inggris, sekaligus memberinya ban kapten. Sementara di lini serang, The Blues tampil berbeda dengan memainkan dua striker sekaligus yakni Timo Werner dan Tammy Abraham.

Namun, alih-alih agresif, Chelsea justru terkejut lebih dini. Berawal dari umpan lemah Marcos Alonso, Matheus Pereira sukses mencuri bola. Melanjutkan kepada Callum Robinson, striker West Brom itu sukses membobol gawang Caballero di menit ke-4.

Robinson kemudian menggandakan skor pada menit ke-25. Memanfaatkan blunder Thiago yang terpeleset, penyerang asal Inggris itu kembali membobol gawang Chelsea untuk bawa West Brom unggul 2-0. Seakan derita tim tamu belum usai, tuan rumah kembali unggul lagi di menit ke-27. Berawal dari skema sepak pojok, skuat asuhan Slaven Bilic kembali menambah skor jadi 3-0 lewat sontekan pelan Kyle Bartley.

Chelsea sendiri sejatinya bukan tanpa peluang. Mereka sempat mengancam gawang lawan melalui Abraham dan Werner, namun lemahnya penyelesaian akhir bikin The Blues akhiri babak pertama dengan posisi tertinggal 3-0.

Menyambut babak kedua, Chelsea membuat dua perubahan. Cesar Azpilicueta dimasukkan untuk menggantikan Alonso sekaligus mengambil ban kapten dari Thiago. Sementara itu, Lampard juga memasukkan Callum Hudson-Odoi yang menggantikan posisi Mateo Kovacic.

Perubahan ini membuat Chelsea tampil dominan di lini tengah. Hasilnya, The Blues memperkecil skor di menit ke-54. Berawal dari asis Azpilicueta, Mason Mount melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang sukses memperdaya Sam Johnstone, kiper West Brom.

Menunggu lebih dari seperempat jam, Chelsea akhirnya sukses memperkecil skor lagi. Berawal dari kerja sama pik Havertz dan Hudson-Odoi, nama kedua tersebut sukses melesakkan sepakan keras mendatar yang kembali membobol gawang West Brom di menit ke-70. Skor 3-2 masih untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki 10 menit akhir laga, pertandingan makin seru. West Brom mulai berani keluar menyerang lagi untuk menambah skor, sementara Chelsea getol menyerang untuk lekas menyamakan kedudukan.

Chelsea akhirnya mendapatkan gol yang dicari di menit akhir, tepatnya pada menit ke-90+2. Berawal dari kemelut di kotak penalti, sepakan keras Mount sukses dimentahkan Johnstone namun Tammy Abraham sukses meneruskan jadi gol. Skor 3-3 kemudian jadi hasil akhir di laga ini.

Baca Juga: 10 Transfer Termahal Chelsea Saat Ini, Shevchenko hingga Havertz

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya