Fuzhou China Open 2019, Ganda dan Tunggal Putra Indonesia Diuntungkan

Peluang All Indonesia final terjaga di dua nomor

Jakarta, IDN Times - Walau masih disibukkan oleh tur Eropa di Denmark dan Prancis Open dalam beberapa hari ke depan, para pemain Indonesia sudah dihadapkan sejumlah laga ketat di Fuzhou China Open 2019 Super 750.

Berdasarkan hasi drawing pada Selasa (15/10) malam kemarin, dari lima sektor, Indonesia berpeluang raih hasil positif di nomor ganda putra dan tunggal putra. Fuzhou China Open 2019 sendiri akan berlangsung 5-10 November 2019 mendatang.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni Angus Ng Ka Long yang merupakan wakil Hong Kong. Ginting sendiri berada di top half dan berpeluang wujudkan All Indonesia final karena Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto ada di pot bawah.

Jonatan sendiri akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, sementara Tommy akan meladeni wakil India, Sai Praneeth.

Beralih ke nomor ganda putra, Indonesia juga sangat besar sekali peluangnya wujudkan All Indonesia final. Tiga ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, terpisah di dua pot.

Kevin/Marcus ada di pot atas sementara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian ada di pot bawah. Bila mulus jalan ketiganya, sangat mungkin All Indonesia terjadi di final dan semifinal.

Di nomor tunggal putri, peluang Indonesia sedikit cukup pelik. Dua tunggal Indonesia, Gregoria Mariska dan Fitriani berada di pot atas. Di pot tersebut, ada pemain top dunia seperti Tai Tzu Ying, Carolina Marin, Pusarla Sindhu, hingga Nozomi Okuhara.

Ganda putri juga alami nasib tak beda jauh dengan tunggal. Andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berada di pot bawah dan akan meladeni Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia di babak pertama. Ada juga pasangan non-unggulan Della Destiara/Rizki Amelia di pot atas, namun Della/Rizki akan bertemu pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Di sektor terakhir, ganda campuran, peluang Indonesia juga lumayan oke, tapi tak cukup baik. Pasangan muda, Rinov Rinaldy/Pitha Mentari berada di pot atas bersama "raja dan ratu" asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle berada di pot bawah dan setidaknya berpeluang melaju mulus hingga 8 besar atau semifinal.

Baca Juga: Juarai China Open 2019, Marcus Gideon Samai Rekor Liliyana Natsir!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya