Dua Bintang Garuda Select Siap Unjuk Gigi Melawan Torino U-17

Brylian Aldama dan David Maulana adalah angkatan pertama

Jakarta, IDN Times - Hari yang dinanti, akhirnya tiba. Hari ini nanti, Rabu (8/1), Garuda Select akan menjalani laga perdana mereka di rangkaian uji tanding terbuka di Negeri Pizza, Italia. Tim muda Torino U-17 dijadwalkan jadi tim pertama yang menjajal kekuatan tim racikan duet Dennis Wise dan Des Walker ini.

Menyambut laga sengit ini sendiri, dua gelandang andalan Garuda Select, Brylian Aldama dan David Maulana, sangat antusias. Bagi mereka laga nanti tak ubahnya pembuktian dari latihan yang sudah dijalani selama ini.

1. Jadi angkatan pertama Garuda Select, Brylian siap unjuk gigi di Italia

Dua Bintang Garuda Select Siap Unjuk Gigi Melawan Torino U-17Brylian Aldama kala membela Garuda Select. Dok. Mola TV

Tercatat sebagai angkatan pertama program Garuda Select, Brylian dan David kembali bergabung pada awal Desember 2019 lalu. Mereka pun langsung diberi kesempatan unjuk gigi dalam dua pertandingan yakni menghadapi Cheltenham Town dan Swindon Town.

“Saya bersemangat menyambut pertandingan pertama saya di Italia. Ini jadi pembuktian kami kepada pelatih dan semua orang. Berbekal apa yang sudah didapatkan selama latihan, kami bisa menghadapi tim mana pun, termasuk tim Italia,” ucap pemain 17 tahun tersebut dikutip dari rilis tertulis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: H-2 Jelang Hadapi Torino U-17, Garuda Select Bersantai di Kota Milan

2. David mengaku gugup, tapi penasaran dengan kekuatan tim Italia

Dua Bintang Garuda Select Siap Unjuk Gigi Melawan Torino U-17Gelandang Garuda Select, David Maulana. Dok. Mola TV

Hampir senada dengan Brylian, David Maulana pun tidak ingin kedatangan mereka ke markas latihan Torino sia- sia.

“Cukup gugup, tetapi ada rasa penasaran juga bagaimana rasanya menghadapi tim-tim Italia. Pastinya kami berharap mendapatkan hasil terbaik melawan mereka,” kata David.

Kebetulan, baik David dan Brylian kemungkinan besar akan jadi tumpuan Des Walker di sektor gelandang tengah. Apalagi, mereka berdua adalah langganan Timnas Indonesia sejak kelompok umur U-16, U-18, dan kini U-20.

3. Dennis Wise ingatkan Garuda Select untuk bersiap hadapi tekanan tim Italia

Dua Bintang Garuda Select Siap Unjuk Gigi Melawan Torino U-17Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes. Dok. IDN Times/Mola TV

Direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise, menilai para pemainnya sudah siap menghadapi Torino. Namun, ada beberapa hal yang harus diingat oleh Brylian dan kolega.

“Pemain harus bisa kompak satu sama lain karena tim yang dihadapi tentu punya kualitas. Karakter tim Italia adalah tampil menekan. Jadi, para pemain harus berhati-hati,” papar Dennis Wise.

Sepekan setelah menghadapi Torino, Garuda Select sudah ditunggu Juventus, Inter Milan, dan Como. Seluruh pertandingan akan digelar di kandang lawan. Dan begitu mereka merampungkan rangkaian pertandingan di Italia, rombongan tim akan kembali ke Inggris untuk melakoni satu pertandingan melawan Queens Park Rangers, pada awal Februari 2020.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Sehari Jelang Lawan Torino U-17, Garuda Select Asah Komunikasi Pemain

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya