Dua Gol Sang Wonderkid Bawa AS Roma Kalahkan Porto untuk Pertama Kali

Kemenangan pertama Roma atas Porto dari lima laga bertemu

Jakarta, IDN Times - Semifinalis tahun lalu, AS Roma, melalui leg pertama babak 16 besar Liga Chanpions dengan mulus kala menghadapi tamu dari Portugal, Porto. Lewat pertarungan ketat di Stadio Olimpico, skuat asuhan Eusebio Di Francesco sukses menang berkat skor tipis, 2-1.

Di laga ini, sang wonderkid yang didatangkan dari Inter Milan dalam paket transfer Radja Nainggolan, Nicolo Zaniolo, mencuri perhatian. Dua gol di menit ke-70 dan 76 yang dicetak Zaniolo membuatnya menjadi pemain termuda asal Italia yang mencetak dua gol di Liga Champions dalam satu laga.

Walau Porto sempat memperkecil skor di menit ke-79 melalui Adrian Lopez, nyatanya Iker Casillas dan kolega tak mampu paksakan hasil imbang, walau akhirnya mampu curi satu gol tandang. Namun sialnya, ini membuat mereka menelan kekalahan pertama atas Roma setelah di empat pertemuan sebelumnya mereka tak tersentuh kekalahan atas Serigala Ibu Kota tersebut.

Di laga ini, walau kalah cukup jauh dalam hal penguasaan bola, Roma tampil lebih menggigit dalam urusan mencetak peluang. Tercatat, 14 tembakan dilepaskan oleh Edin Dzeko dan kolega ke gawang Casillas, walau dari 9 tembakan tepat mengarah ke gawang, hanya dua gol yang sanggup menembus jala gawang mantan kiper Real Madrid itu. Itu berbanding jauh dari upaya Porto yang hanya lepaskan 7 tembakan ke gawang di mana hanya 2 yang tepat ke gawang, walau mereka kuasai sekitar 57 persen penguasaan bola.

Baca Juga: Pratinjau AS Roma vs Porto: Duel yang Seharusnya Seimbang

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya