Duet Bagus-Rafli di Garuda Select Mirip Tsubasa dan Misaki

Keduanya tampil prima di laga lawan Preston North End

Birmingham, IDN Times - Kemenangan manis Garuda Select atas Preston North End U-18 pada Selasa (25/2) berbuah catatan menarik. Selain memastikan Bagus Kahfi sebagai pemain tertajam di bulan Februari dengan catatan 10 gol, kemenangan 3-1 atas Preston juga menegaskan betapa mematikannya duet Bagus dengan Rafli Asrul.

1. Rafli Asrul sumbang 2 asis di laga lawan Preston

Duet Bagus-Rafli di Garuda Select Mirip Tsubasa dan MisakiPemain andalan Garuda Select di sektor tengah dan depan, Rafli Asrul. IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Kerap bermain sebagai penyerang lubang di belakang Bagus, Rafli Asrul memang seperti ada di mana-mana. Tak jaran, kamu bisa menemukannya bermain di lapangan tengah bersama David Maulana dan Brylian Aldama, namun tiba-tiba, di fase menyerang, ia sudah terlibat di sepertiga akhir penyerangan Garuda Select.

Dengan daya jelajahnya yang tinggi dan kemampuan olah bolanya yang mumpuni, bocah berusia 17 tahun itu jadi bagian tak tergantikan di tim. Pada laga lawan Preston, selain 3 gol dari Bagus Kahfi, Rafli juga sukses ukir 2 asis di laga ini.

Baca Juga: Rafli Asrul, Si Hobbit Andalan Garuda Select, Beberkan Resep Saktinya!

2. Rafli lebih fleksibel, Bagus semakin tajam

Duet Bagus-Rafli di Garuda Select Mirip Tsubasa dan MisakiStriker andalan Garuda Select, Bagus Kahfi. IDN Times/Isidorus Rio Turangga

Di balik konsistensi Rafli di Garuda Select, tentu jadi salah satu kunci produktivitas Bagus Kahfi di depan gawang lawan. Bagaimana tidak, fleksibel-nya Rafli Asrul sebagai penyerang lubang di belakang Bagus, membuat striker berusia 18 tahun itu bisa berfokus jadi juru gedor di lini serang.

Apalagi, Rafli piawai memainkan peran yang acap disebut sebagai suffaco, istilah taktis di sepak bola Italia untuk menyebut peran sebagai pemain menyerang yang lebih defensif. Di Indonesia, Irfan Bachdim cukup fasih memainkan peran itu, sementara Park Ji-sung, sempat memopulerkan peran sebagai suffaco di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

3. Bagus-Rafli = Tsubasa-Misaki?

Duet Bagus-Rafli di Garuda Select Mirip Tsubasa dan Misakimangadex.org

Bila menengok catatan yang diukir Bagus Kahfi dan Rafli Asrul di Garuda Select angkatan kedua ini, statistiknya memang cukup mencengangkan. Bagus sendiri memimpin daftar top skor dengan koleksi 14 gol, sementara di bawahnya ada Rafli dengan koleksi 9 gol.

Padunya kedua pemain muda ini di tim asuhan Des Walker dan Dennis Wise ini tentu membuat pencinta sepak bola ingat dengan duet ikonik di manga/anime sepak bola Jepang, Tsubasa Ozora dan Taro Misaki.

Sudah saatnya kita menyebut Bagus-Rafli sebagai Tsubasa-Misaki versi Garuda Select?

 

Jangan lupa saksikan aksi Bagus-Rafli dan Garuda Select hanya di Mola TV.

Baca Juga: Enggan Balik Kampung, Bagus Kahfi 100 Persen Siap Main di Eropa!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya