Akhirnya, Eden Hazard Resmi Bergabung ke Real Madrid!

Nilai transfer Hazard dikabarkan menembus 100 juta euro!

Jakarta, IDN Times - Akhirnya saga transfer Real Madrid dan Eden Hazard berakhir sudah! Per Sabtu (8/6) dini hari waktu Indonesia, Los Blancos resmi mengumumkan perekrutan bintang Chelsea tersebut dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 100 juta euro.

Setelah tujuh musim berseragam Chelsea, Eden Hazard menutup kariernya di London dengan sebuah trofi Liga Europa 2018/2019 usai mengantarkan The Blues menaklukkan Arsenal di partai final. Sementara itu, isu kepindahan Hazard sudah menguat pascalaga final tersebut mengingat Hazard sendiri mengatakan bahwa final tersebut adalah laga terakhirnya bersama Chelsea.

Berusia 28 tahun dan kini menjabat sebagai kapten timnas Belgia, kakak dari Thorgan Hazard ini memang mengidamkan pindah ke ibu kota Spanyol tersebut sebagai jenjang karier selanjutnya yang lebih besar. 

Bergabung bersama Madrid, Hazard menjadi galactico pertama sejak 2014 yang direkrut Florentino Perez dengan nominal selangit. Seperti diketahui, pemain berbanderol mahal terakhir dengan status megabintang yang direkrut Madrid adalah Gareth Bale yang ditebus dari Tottenham Hotspur dengan nominal yang sama seperti yang dibayarkan Madrid ke Chelsea untuk Hazard.

Belum diketahui detail kontrak Hazard bersama skuat Zinedine Zidane tersebut namun satu yang pasti, ia adalah rekrutan keempat Madrid di musim panas ini setelah sebelumnya El Real sudah merekrut bintang muda Brasil, Rodrygo, bek FC Porto, Eder Militao, dan penyerang muda Serbia, Luka Jovic.

Baca Juga: Eden Hazard Merapat ke Real Madrid, Dibandrol Rp1,8 Triliun?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya