Eks Manajer Persibara Sempat Menolak Hadir Sidang Komdis karena Trauma

Kuasa hukum berharap kliennya bisa menjadi whistleblower

Jakarta, IDN Times - Sempat dua kali menolak hadir di panggilan Komdis PSSI, Lasmi Indaryani, eks manajer Persibara Banjarnegara, akhirnya datang ke Jakarta memenuhi panggilan Komdis pada Selasa (8/1) siang di kantor Komdis PSSI, Rasuna Office Park, Jakarta Selatan.

Dikutip dari press release kuasa hukumnya, Boyamin Saiman, Lasmi bersedia menghadiri sidang Komdis karena dirinya sudah cukup tenang dan pihaknya merasa bahwa PSSI sudah menunjukkan sikap yang baik. Sikap yang dimaksud sendiri, menurut Boyamin, ditunjukkan Ratu Tisha Destria saat memenuhi panggilan dari Satgas Anti-Mafia Bola.

1. Lasmi sempat trauma karena kasus Persibara

Eks Manajer Persibara Sempat Menolak Hadir Sidang Komdis karena TraumaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Ditanya wartawan terkait keputusannya hadir ke sidang Komdis PSSI, Lasmi menjelaskan bahwa dirinya kini sudah tenang dan siap memberi kesaksian yang diperlukan Komdis. Lasmi sendiri berujar awalnya ia mengaku trauma dengan segala hal yang ada di PSSI.

"Awalnya, saya trauma. Sekarang begini, Pak Johar (Lin Eng) misalnya, dia kan panutan saya di sepakbola Jawa Tengah. Dia Exco PSSI, juga Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, tapi ternyata beliau justru tersangka mafia bola. Ini buat saya trauma awalnya, salah satu yang buat saya menolak hadir di sidang Komdis terdahulu," ujar Lasmi

Baca Juga: Satgas Anti-Mafia Bola: Mbah Putih Berperan Terima Uang Suap

2. Terkejut karena tersangka mafia bola lebih dari dua orang

Eks Manajer Persibara Sempat Menolak Hadir Sidang Komdis karena TraumaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Terkait Satgas Anti-Mafia Bola yang sejauh ini sudah menangkap lima orang tersangka terkait pengaturan skor dan mafia bola, anak Bupati Banjarnegara ini mengaku terkejut. "Saya sendiri jujur merasa terkejut karena tersangka yang ditangkap lebih dari dua. Sebab yang saya laporkan dan saya bukti ya hanya dua orang sebenarnya, yakni Miss. T dan Mr. P itu," kata Lasmi kepada wartawan.

3. Sempat takut bertemu pihak Exco dan Komdis

Eks Manajer Persibara Sempat Menolak Hadir Sidang Komdis karena TraumaJohar Lin Eng. (Twitter.com/ainurohman)

Terkait bagaimana perasaannya usai jalani sidang bersama Komdis PSSI, Lasmi yang juga maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat ini mengaku bahwa Komdis ternyata tidak seperti yang ia kira.

"Kasus ini awalnya sempat buat saya khawatir dan takut. Sejak berurusan dengan Pak Johar dan Mbah Putih, saya juga takut ketemu Exco atau Komdis, karena kan Pak Johar dan Mbah Putih juga orang-orang dari itu (Exco dan Komdis). Tapi saya coba memberanikan diri, saya coba hadapi, ya ternyata tidak semenakutkan yang saya bayangkan, karena Komdis butuh kesaksian saya untuk ungkap kasus ini," pungkas Lasmi.

Baca Juga: Satgas Anti-Mafia Bola Perpanjang Masa Penahanan Tersangka Mafia Skor

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya