Emiliano Sala Diyakini Tewas, Nantes Minta Cardiff City Bayar Transfer

Total transfer Sala ke Cardiff ada di angka 15 juta paun

Jakarta, IDN Times - Kurang dari sebulan sejak pesawat yang ditumpanginya dinyatakan hilang dan kemudian jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari 2019, Emiliano Sala terus menjadi perbincangan media-media di dunia. Yang terbaru dari perkembangan berita Sala adalah pihak klub lama sang pemain, Nantes, yang dikabarkan meminta Cardiff City segera membayar biaya transfer untuk sang pemain, kendati kabar terbaru menyiratkan bahwa penyerang asal Argentina itu diyakini sudah meninggal dunia.

1. Nantes minta Cardiff City segera lunasi pembayaran transfer Emiliano Sala

Emiliano Sala Diyakini Tewas, Nantes Minta Cardiff City Bayar TransferInstagram/@emilianosala9

Sebelum pesawat baling-baling yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari lalu, Sala memang sudah meresmikan kepindahannya ke Premier League pada tanggal 19 Januari 2019. Kala itu, Sala hijrah dari Nantes ke Cardiff City dengan biaya transfer berkisar di angka 15 juta paun atau sekitar Rp270 miliar, yang menjadikannya pemain termahal Cardiff sepanjang sejarah.

Setelah tanda tangan kontrak, Sala sendiri kembali ke Nantes untuk mengemasi barang-barangnya dan berpamitan dengan klub lamanya tersebut. Namun, walau direncakana kembali ke Cardiff pada 21 Januari dan langsung latihan perdana pada 22 Januari, Sala tidak pernah kembali lagi ke ibu kota Wales tersebut karena pesawat yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris.

Baca Juga: [BREAKING] Tubuh Manusia Ditemukan di Puing Pesawat Emiliano Sala

2. Berdasarkan rilis AAIB, Emiliano Sala diyakini meninggal dunia

Emiliano Sala Diyakini Tewas, Nantes Minta Cardiff City Bayar TransferTwitter/@aaibgovuk

Kelanjutan investigasi dan pencarian pesawat yang ditumpangi penyerang Cardiff City dari Argentina, Emiliano Sala dan jatuh di Selat Inggris terus memberikan perkembangan terbaru. Dalam foto yang dirilis Air Accident Investigation Branch (AAIB) pada Senin pagi (4/2) waktu setempat, dikonfimasi telah ada satu tubuh korban yang bisa ditemukan di dasar Selat Inggris.

Kabar terbaru, jenazah yang ditemukan AAIB dalam bangkai pesawat yang jatuh di Selat Inggris tersebut, diyakini adalah jenazah Sala dan sang pilot, David Ibbotson, walau belum ada rilis resmi dari AAIB. Pihak AAIB sendiri juga tengah menyelidiki kecelakaan ini lebih lanjut untuk mencari fakta-fakta yang dibutuhkan.

3. Cardiff City bukan enggan untuk melunasi transfer Sala

Emiliano Sala Diyakini Tewas, Nantes Minta Cardiff City Bayar Transfertwitter.com/PLinUSA

Dikutip dari berita Guardian, pihak Cardiff City sendiri sebenarnya bukan keberatan melunasi biaya transfer untuk penyerang barunya yang kemungkinan tidak akan pernah bermain di laga resmi dengan seragam biru-biru khas Cardiff itu. Kabarnya, Cardiff hanya ingin memastikan kelanjutan pencarian Emiliano Sala benar-benar selesai baru kemudian mereka akan menuntaskan tanggung jawab mereka kepada Nantes terkait biaya transfer Sala.

Baca Juga: Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya