Comscore Tracker

Enggan Balik Kampung, Bagus Kahfi 100 Persen Siap Main di Eropa!

Bagus adalah top skor Garuda Select saat ini dengan 14 gol

Birmingham, IDN Times - Striker andalan Garuda Select, Bagus Kahfi, tak sabar menyusul rekannya, Brylian Aldama, untuk segera berkarier di Eropa. Apalagi, kini ia semakin matang dan sudah menunjukkan perkembangan positif selama dua musim di Garuda Select.

Ditemui IDN Times di asrama Garuda Select di Aston University, Birmingham, Rabu (26/2) siang ini, penyerang berusia 18 tahun itu mencurahkan isi hatinya terkait keinginan berkarier ke Eropa.

1. Enggan balik ke Indonesia, Bagus sudah merasa siap berkarier di Eropa

Enggan Balik Kampung, Bagus Kahfi 100 Persen Siap Main di Eropa!Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi. Dok Mola TV

Ditanya terkait potensinya bermain di Eropa, Bagus Kahfi tampak tak bisa menyembunyikan antusiasmenya. Ia menyebut bahwa ia sudah sangat siap untuk berkarier di Benua Biru.

"Ya saya 100 persen sudah siap buat bermain di Eropa, mas. Saya gak masalah harus tinggal di sini dan gak pulang ke Indonesia karena saya pengen banget main di Eropa. Lagipula orangtua juga mendukung karier saya untuk bisa main di luar Indonesia," tegas Bagus.

Baca Juga: Comeback, Hattrick Bagus Kahfi Bawa Garuda Select Kandaskan Preston!

2. Terikat kontrak di Barito Putera namun berharap klub bisa melepasnya untuk berkarier di Eropa

Enggan Balik Kampung, Bagus Kahfi 100 Persen Siap Main di Eropa!Bagus Kahfi beraksi bersama Garuda Select di laga lawan QPR. Dok. Mola TV

Saat ini, Bagus Kahfi sendiri masih terikat kontrak dengan Barito Putera sampai dengan tahun 2021. Pemuda kelahiran Magelang ini juga berharap ke depannya klub mau sukarela melepasnya jika ada tawaran berkarier di Eropa yang datang untuknya.

"Saya punya kontrak di Barito sampai 2021, tapi pas berangkat Garuda Select, ada klausul kalau saya ditawar klub Eropa, maka Barito akan mengizinkan demi perkembangan karier saya ke depan. Semoga Barito menepati itu," harap Bagus.

3. Bagus masih merahasiakan klub Eropa yang menginginkannya

Enggan Balik Kampung, Bagus Kahfi 100 Persen Siap Main di Eropa!Striker Garuda Select, Bagus Kahfi. (Dok. Mola TV)

Bagus Kahfi sendiri sejatinya disebut-sebut sudah siap menyusul Brylian untuk diikat oleh agen pemain agar bisa bermain di Eropa. Namun, kembaran Bagas Kaffa ini sendiri masih merahasiakan klub Eropa mana yang menaruh minat padanya.

"Kalau saya pribadi ya maunya main di Inggris, karena di sini menantang aja buat saya. Tapi klub (Eropa) mana yang menginginkan saya, itu infonya ada di Dennis Wise, jadi saya gak bisa menyebutkan dulu. Doakan saja ya," pinta Bagus mengakhiri sesi wawancara.

 

Saksikan aksi Bagus Kahfi dan Garuda Select hanya di Mola TV.

Baca Juga: Borong 10 Gol di Februari, Bagus Kahfi Jadi "Predator" Garuda Select!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya