Erick Thohir Jajaki Peluang Investasi di Persis Solo

Nama Erick di dunia sepakbola dunia cukup disegani, lho!

Solo, IDN Times - Kemarin, Sabtu (21/9), Erick Thohir mengunjungi Kota Solo dan Stadion Manahan, markas dari Persis Solo sekaligus berdialog dengan Pasoepati, suporter Persis, dan awak media di Solo untuk menjajaki peluang sebagai investor di klub bola yang sudah berdiri sejak 1923 itu.

1. Erick puji sejarah panjangPersis

Erick Thohir Jajaki Peluang Investasi di Persis SoloDok. IDN Times/Istimewa

Dalam dialognya dengan Pasoepati, kelompok suporter setia Persis, Erick Thohir juga menyampaikan banyak Laskar Sambernyawa merupakan salah satu klub dengan sejarah panjang di Tanah Air.

"Persis Solo memiliki sejarah panjang dalam dunia sepakbola Tanah Air, pernah 7 kali juara Perserikatan PSSI. Saya ingin menjadi bagian dari menorehkan kembali sejarah di klub ini. Menurut saya, Persis Solo memiliki masa depan yang baik”, ujar Erick dikutip dari rilis berita yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Wishnutama dan Erick Thohir, Calon Menteri Jokowi dari Millennial

2. Di dunia olahraga, nama Erick Thohir bukan “anak baru”

Erick Thohir Jajaki Peluang Investasi di Persis SoloDok. IDN Times/Istimewa

Di dunia olahraga, nama Erick Thohir bukan hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di kalangan internasional. Laki-laki yang saat ini adalah Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia dan anggota International Olympic Committee ini mencatatkan sejarah sebagai orang Indonesia pertama dan orang pertama di Asia Tenggara yang menjadi Presiden klub sepakbola Italia yakni Inter Milan.

Di kesempatan yang sama, Erick juga menyampaikan bahwa dalam mengelola sebuah klub sepakbola, ia tidak hanya menjadi representasi dari klub tersebut, namun  juga mewakili para pemangku kepentingan yakni: pemangku kota dalam hal ini wali kota, suporter, masyarakat, mitra kerja dan sponsor.

Karena itu, pengelolaan klub sepakbola, menurut versi Erick, harus dijalankan secara profesional dan transparan. Selain itu, pembinaan usia muda harus terus dilakukan dan untuk hal ini ia bisa membantu dengan adanya Inter Academy yang kebetulan di Indonesia sudah ada sejak Februari tahun lalu, di mana Persib juga sudah melakukan hal yang sama.

3. Erick sedikit singgung soal PSSI

Erick Thohir Jajaki Peluang Investasi di Persis SoloAntara Foto/Wahyu Putro A

Ketika ditanya tentang PSSI dan tawaran menjadi Ketua Umum, Erick menjawab dengan diplomatis.

”Ajakan kepada saya menjadi Ketua PSSI sudah banyak diembuskan, bahkan di awal tahun 2019 ada petisi yang ditandatangani hampir 5.000 orang yang digerakkan oleh penggemar sepakbola agar saya menjadi Ketua Umum PSSI. Tetapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa saya siap membantu memperbaiki kualitas sepakbola Tanah Air namun tidak harus menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Sebagai anggota IOC, banyak hal yang bisa saya lakukan untuk pengembangan olahraga di Indonesia termasuk sepakbola,” tegas Erick lagi.

4. Bos Persis sambut baik rencana investasi Erick Thohir

Erick Thohir Jajaki Peluang Investasi di Persis SoloDok. IDN Times/Istimewa

Her Suprabu, pendiri sekaligus pemegang saham PT Persis Solo Saestu menyampaikan bahwa ia sangat menyambut baik dan terbuka sekali bila Erick mau berinvestasi kepada klub kebanggaan Solo tersebut.

"Kami menyambut baik keinginan Pak Erick dan beberapa pihak lain yang ingin berinvestasi di Persis Solo. Sedang kami jajaki yang paling sesuai untuk semua stakeholders. Tentunya kami ingin investor baru ini memiliki visi yang kuat untuk kemajuan Persis Solo, bukan hanya jangka pendek, tapi juga untuk jangka panjang,” ungkap Her Suprabu.

Baca Juga: SEA Games Sebentar Lagi, Erick Thohir Jelaskan Target Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya