Comscore Tracker

Everton Tertarik Datangkan Penyerang Muda Juventus

Juventus berminat melego asal dicantumkan klausul buy back

Jakarta, IDN Times - Usai bergerak masif di bursa transfer musim panas 2019 dengan merekrut banyak pemain bintang seperti Aaron Ramsey dan Matthijs de Ligt, kini Juventus dikabarkan siap melepas beberapa pemain.

Salah satu nama yang diisukan siap dilepas adalah penyerang muda asal Italia, Moise Kean. Penyerang  berusia 19 tahun ini siap dilepas Juventus seharga 40 juta euro atau sekitar 35,7 paun dan Everton dikabarkan sangat berminat.

1. Juventus ingin ada klausul buy back untuk Kean

Everton Tertarik Datangkan Penyerang Muda JuventusGivemesport.com

Moise Kean sendiri tampil cukup oke musim lalu. Bermain di 13 laga Serie A musim lalu, penyerang keturunan Pantai Gading ini mampu ceploskan sebanyak 6 gol. Performa gemilang ini yang membuatnya dilirik Roberto Mancini untuk perkuat Timnas Italia.

Bermain tiga kali untuk Azzuri, Kean disebut-sebut sebagai calon penyerang masa depan Italia dan sudah kolesi dua gol dari tiga penampilan bersama timnas senior Italia.

Oleh karena itu, walau siap melepas Kean, manajemen Nyonya Tua menginginan agar ada klausul pembelian kembali (buy back) terkait transfer Kean.

Baca Juga: Bersinar di Everton, Richarlison Jadi Incaran AC Milan

2. Everton siap memboyong Kean dari Turi

Everton Tertarik Datangkan Penyerang Muda Juventustbrfootball.com

Everton sendiri, menurut Guardian, seperti dilaporkan oleh Fabrizio Romano, sangat berminat mendaratkan Kean ke Merseyside. Saat ini, Everton hanya memiliki Dominic Calvert-Lewin dan Cenk Tosun yang notabene penyerang murni.

Sebelumnya, Everton sudah melego Ademola Lookman ke RB Leipzig, sehingga butuh penyerang baru untuk memperkuat skuatnya. Menurut Romano sendiri, harga yang disodorkan Everton saat ini masih ada di bawah valuasi yang ditetapkan Juventus.

3. Juventus tak buru-buru melepas Kean

Everton Tertarik Datangkan Penyerang Muda Juventushttps://www.tumblr.com

Menyisakan satu tahun saja kontraknya bersama klub asal Turin itu, Moise Kean sejatinya siap-siap saja menandatangani kontrak baru dengan Juventus. Kedekatan sang agennya, Mino Raiola, dengan manajemen Juventus, membuat perpanjangan kontrak Kean tak jadi masalah besar.

Namun, rumor menyebutkan bahwa Juventus mengincar gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, sehingga Juventus perlu melepas beberapa pemain terlebih dahulu.

Baca Juga: Cetak Gol Kontra SPAL, Moise Kean Pecahkan Rekor Mario Balotelli

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya