Comscore Tracker

Everton Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Barcelona untuk Richarlison!

Barcelona sedang aktif berburu penyerang baru di bulan ini

Jakarta, IDN Times - Upaya Barcelona untuk berburu penyerang baru di bulan Januari ini tampaknya akan semakin terjal. Yang terbaru, klub asal Spanyol ini dikabarkan menawarkan 85 juta pounds atau setara Rp1,5 triliun untuk memboyong Richarlison dari Everton.

Namun, mengejutkannya, klub asal Merseyside, Inggris tersebut, menolak mentah-mentah tawaran besar dari Barcelona tersebut!

1. Richarlison jadi salah satu andalan Everton sejak datang dari Watford

Everton Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Barcelona untuk Richarlison!Twitter.com/Everton

Sejak tiba di Everton dari Watford pada musim panas 2018 lalu, pemain bernama lengkap Richarlison de Andrade ini sudah langsung mematenkan statusnya sebagai pemain kunci Everton.

Bisa dimainkan sama baiknya entah sebagai penyerang atau gelandang serang, Richarlison musim ini sendiri sudah menyumbangkan 8 gol dan 3 asis di Premier League. Didatangkan dahulu dengan mahar senilai 40 juta pounds, kini harganya meningkat pesat seiring kapasitasnya yang mulai rutin dipanggil Timnas Brasil.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Rodrigo, Barcelona Dekati Dusan Tadic

2. Barcelona tawar Richarlison untuk cari pengganti Luis Suarez

Everton Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Barcelona untuk Richarlison!LaLiga

Barcelona sendiri tengah aktif berburu penyerang baru di bulan Januari karena krisis penyerang. Kendati masih memiliki Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Barcelona harus kehilangan Luis Suarez yang harus menepi selama 4 bulan imbas dari cedera lutut.

Tak pelak, di pengujung bursa transfer musim dingin ini, Blaugrana sangat masif bergeliat. Tawaran senilai Rp1,5 triliun untuk seorang Richarlison pun ditawarkan demi memperkuat sektor penyerangan.

3. Everton tidak akan menjual Richarlison dengan harga berapa pun!

Everton Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Barcelona untuk Richarlison!Twitter.com/Everton

Dikutip dari Sky Sports, pihak Everton sendiri tidak tertarik dengan nominal besar yang ditawarkan oleh Barcelona untuk penyerang mudanya yang baru berusia 22 tahun itu.

Apalagi, di bawah kendali Carlo Ancelotti, Everton bersiap menyambut era baru dengan para darah muda di skuatnya, di mana Richarlison jadi salah satu kuncinya.

Pertanyaannya, apakah Barcelona akan menaikkan tawarannya atau mengalihkan buruan lain usai tawarannya ditolak mentah-mentah oleh Everton?

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Arsenal & Everton Rebutan Datangkan James Rodriguez

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya