Comscore Tracker

Exco PSSI Pastikan Simon McMenemy Tetap Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Performa Simon di dua laga Kualifikasi Piala Dunia disorot

Jakarta, IDN Times - Sempat menjadi polemik, kini nasib Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia menemui kejelasan. Hasil rapat Exco PSSI pada Sabtu (21/9) memutuskan bahwa pelatih asal Skotlandia itu masih diberikan kesempatan bertahan di timnas.

Hal itu sendiri dikonfirmasi oleh salah satu anggota Exco, Gusti Randa.

“Ya setelah rapat diputuskan bersama kalau Simon masih akan melatih timnas senior,” ujar Gusti singkat ketika dikonfirmasi terkait hasil rapat Exco.

Posisi Simon sendiri sempat tidak aman karena performa Indonesia yang jeblok di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di kandang, secara antiklimaks Indonesia kalah dua kali atas Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Wacana pun sempat digulirkan untuk mengganti Simon dengan eks pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan. Kebetulan, Coach RD, sapaan akrabnya, memang sedang tampil bagus bersama tim asuhannya, TIRA-Persikabo.

Kini, usai memastikan Simon tetap sebagai nakhoda timnas, Indonesia akan dihadapkan pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan melawat ke markas Uni Emirat Arab pada 10 Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga: Ramai Petisi #SimonOut, Apakah Benar Luis Milla Dirindukan Timnas?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya