Comscore Tracker

Exequiel Palacios, Bukti Real Madrid Belum Berhenti Berburu Wonderkid

Namanya masuk dalam radar buruan Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Kabar bahwa Exequiel Palacios akan merapat ke Real Madrid pertama kali diembuskan oleh Marca yang mendapat kabar dari agen sang pemain, Renato Corsi. Corsi, dikutip oleh Marca, mengabarkan bahwa Madrid akan segera mengirimkan tawaran untuk merekrut gelandang berusia 20 tahun itu dari River Plate.

Tapi, sebenarnya, siapa sih Exequiel Palacios itu?

1. Alumni akademi River Plate

Exequiel Palacios, Bukti Real Madrid Belum Berhenti Berburu WonderkidTwitter/@exepalacios_

Palacios adalah salah satu lulusan terbaik akademi River Plate. Namanya naik kelas ke tim utama pada 2017 lalu dan hingga kini menjadi salah satu andalan Marcelo Gallardo di River Plate. Baru berusia 20 tahun, ia sudah membawa klubnya memenangi Copa Libertadores 2018 dengan mengalahkan seteru berat, Boca Juniors, di partai final. Hebatnya lagi, namanya sudah kantongi 2 caps bersama timnas senior Argentina di usia yang belia.

Baca Juga: Lini Serang Tumpul, Real Madrid Akan Pinjam Krzysztof Piatek

2. Gelandang tipikal box to box

Exequiel Palacios, Bukti Real Madrid Belum Berhenti Berburu WonderkidTwitter/@exepalacios_

Berbeda seperti alumni River Plate lain, semisal Matias Kranevitter, yang seorang gelandang bertahan murni, Palacios sendiri lebih bertipe box to box yakni gelandang penjelajah. Dilansir dari WhoScored, Palacios adalah salah satu gelandang yang dinilai punya kemampuan duel udara dan umpan yang berkualitas.

Musim lalu, Palacios yang terikat kontrak hingga 2021 ini punya catatan 4 gol dan 5 asis dalam 41 penampilan selama musim 2018 lalu yang berakhir dengan gelar Copa Libertadores. 

3. Banderol sekitar 20-25 juta euro

Exequiel Palacios, Bukti Real Madrid Belum Berhenti Berburu WonderkidTwitter/@exepalacios_

Dilansir dari Transfermarkt, Palacios memiliki harga pasar senilai 20-25 juta euro. Harga ini tentu harga yang sangat murah untuk Real Madrid. Walau masih sebatas rumor, Palacios sendiri sudah mengungkapkan rasa tersanjungnya menerima serentetan rumor bahwa Madrid menginginkannya.

"Saya bangga klub sekelas Real Madrid menaruh minat kepada saya. Sangat sulit mengalihkan fokus terkait apa pun yang terjadi di media sosial terkait rumor itu (kepindahan ke Madrid). Tapi, saya berusaha untuk tenang dan santai, sebab teman-teman saya ingin saya bertahan di River," ujar Palacios dikutip dari Bleacher Report.

Baca Juga: Brahim Diaz Resmi Menjadi Pemain Real Madrid

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You