Comscore Tracker

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas Watford

Ini adalah kemenangan tandang pertama Arsenal musim ini!

Jakarta, IDN Times - Lanjutan pekan ke-33 Premier League nyatanya bersahabat bagi salah satu tim papan atas, Arsenal. Menjalani laga tandang ke markas Watford di Vicarage Road, The Gunners berhasil membawa pulang poin penuh usai menang dengan skor tipis, 0-1.

Banyak fakta menarik yang menghiasi laga ini setelah peluit panjang ditiup wasit. Dan berikut adalah lima fakta menarik di balik kemenangan penting Arsenal atas Watford yang berhasil dirangkum oleh IDN Times Sport.

1. Clean sheet tandang pertama Arsenal di Premier League musim ini

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas WatfordTwitter/@OfficialFPL

Laga krusial ini menentukan perjuangan Arsenal menembus empat besar, mengingat mereka juga baru saja kalah dari Everton pada pekan lalu. Menang di kandang Watford adalah satu hal, tapi berhasil catatkan clean sheet di laga ini jadi satu catatan khusus. Ini adalah pertama kalinya bagi Arsenal asuhan Unai Emery berhasil akhiri laga tandang tanpa kebobolan di musim ini!

Baca Juga: Jamu Napoli, Arsenal Sukses Menang dengan Mudah

2. Rekor unik Arsenal

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas WatfordTwitter/@premierleague

Walau kemenangan tandang atas Watford dan clean sheet tandang pertama musim ini jadi sorotan, ada satu fakta unik yang terlewat. Ini adalah sebuah rekor unik yang dicatatkan Arsenal musim ini yang banyak diabaikan orang. Kemenangan atas Watford menandakan bagaimana Arsenal sukses meraih lima kemenangan tepat setelah mereka berlaga di Liga Europa yang dihelat tiap Kamis malam waktu Inggris.

Hal ini menarik karena jika dibandingkan dengan Chelsea, yang juga sama-sama berlaga di Liga Europa, apa yang diraih Arsenal cukup positif. Dari lima laga Chelsea di Premier League yang dimainkan usai mereka berlaga di Eropa, hanya berujung kepada 2 hasil imbang dan 3 kekalahan.

3. Gol ke-18 di Premier League bagi Pierre-Emerick Aubameyang

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas WatfordTwitter/@premierleague

Catatan spesial juga ditorehkan sang pencetak gol Arsenal di laga Selasa (16/4) dini hari tadi. Adalah Pierre-Emerick Aubameyang, yang kini sukses cetak 18 gol di Premier League musim ini. Berkat gol tunggalnya yang krusial tersebut, Aubameyang kini hanya berjarak satu gol saja dari Sergio Aguero dan Mohamed Salah yang mengoleksi 19 gol dan bertengger di puncak top skor. Sementara itu, Sadio Mane ada di posisi yang sama dengan penyerang asal Gabon tersebut dengan jumlah 18 gol.

4. Unai Emery lampaui jumlah poin Arsene Wenger musim lalu

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas Watfordtwitter.com/premierleague

'Hanya' dari 33 laga saja di musim ini, Unai Emery sudah melampaui raihan poin Arsenal di musim lalu yang sekaligus musim terakhir Arsene Wenger di Emirates Stadium. Musim lalu, dari 38 laga, Arsenal hanya sanggup koleksi 63 poin dan finis di peringkat 6. Kini, Arsenal sudah koleksi 66 poin ketika Premier League sendiri masih ada lima laga tersisa dan Arsenal sementara ini ada di posisi 4, berjarak satu poin saja dari Tottenham Hotspur di peringkat 3.

5. Catatan istimewa Aubameyang

5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Arsenal atas Watfordtwitter.com/Arsenal

Sejak debut di Premier League bersama Arsenal pada Februari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang sudah catatkan 28 gol dan 9 asis untuk dirinya sendiri dan rekan-rekannya. Hal ini berarti bahwa mantan penyerang AC Milan itu sudah berkontribusi 37 gol bagi Arsenal sejak didatangkan dari Borussia Dortmund, yang mana angka itu 11 angka lebih banyak dari jumlah kontribusi pemain lain di periode yang sama dengan sejak debut Aubameyang di Liga Inggris.

Baca Juga: Seberapa Bagus Ryan Fraser bagi Arsenal?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You